Baru 40 % Sudin SDA Jakbar Optimis, 36 Kegiatan Selesai Tepat Waktu.

Baru 40 % Sudin SDA Jakbar Optimis, 36 Kegiatan Selesai Tepat Waktu.
Pekerjaan saluran di Pesing Koneng, Kedoya Utara, Kebon Jeruk,Jakbar.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat yang belum lama menggantikan Imron, (Purwanti) kepada awak media optimis penyelesaian kegiatan anggaran tahun 2019 selesai tepat waktu, walaupun hingga saat ini baru mencapai 30 s/d 40 %. Hal ini disampaikan Purwanti kepada media di kantornya (Rabu 6/11/19).

“Purwanti mengatakan, kegiatan SDA tahun ini ada 36 kegiatan di 8 Kecamatan se Jakarta Barat. Dari 36 kegiatan tersebut menelan anggaran sekitar Rp. 60.000.000.000 (enam puluh milyard rupiah),” jawabnya saat media menayakan kegiatan dan nilai anggaran.

“Hingga saat ini kegiatan tersebut sudah mencapai 30 s/d 40 %, namun secara keseluruhan sudah mencapai 50 %, termasuk anggaran untuk PJLP. Dengan sisa waktu yang ada, kami optimis dapat mencapai target 100 % dari 36 kegiatan tadi. Untuk efisiensi penyerapan anggaran secara keseluruhan minimal 90 %,” Ujar Purwanti.

“Terkait kegiatan tersebut Purwanti juga menegaskan ada yang di tolak oleh warga, yakni kegiatan pemasangan precast beton dari perumahan Green Garden  tepatnya depan pom bensin yang rawan genangan.Rencananya akan kita salurkan ke rumah pompa perumahan cosmos. Namun ada kekawatiran warga jika musim hujan airnya akan menggenangi wilayahnya, padahal kapasitas pompa tersebut cukup besar,”Tegas Kasudin SDA Purwanti (Rabu 6/11/19).

Menindak lanjuti penolakan warga, Lurah Kedoya Utara, Tubagus membenarkan, bahwa penolakan warga Rt 06/Rw 07 tersebut karena muara air kesana semua, nanti malah wilayah tersebut jadi genangan, sebelumnya memang sudah sosialisasi  tapi warga “menolak” “terang Lurah Kedoya Utara, Kecamatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

“Dengan adanya penolakan tersebut, sekarang  saluran di alihkan ke Kedoya Pesing. Dari situ nanti di crosing yang terkoneksi ke rumah pompa Cosmos melalui saluran depan yang sedang dikerjakan,”pungkasnya melalui telepon  selularnya saat dikonfirmasi (6/11/19).

 

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses