Bupati Kab. Boltim Tinjau Rehab Gedung Auditorium

Bupati Kab. Boltim Tinjau Rehab Gedung Auditorium
Bupati kab.Boltim saat berada di lokasi auditorium

BOLTIM, TABLOIDKONTRAS.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S Landjar SH tinjau bangunan auditorium yang sedang dirahab berat Kamis (3/10) bertempat di Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan.

Menurut Bupati rehab berat gedung auditorium yang menelan anggaran Rp.1,4 miliar mubasir, sumber dananya diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kab.Boltim Tahun Anggaran 2019.

Dianggap mubazir karena bangunan itu sifatnya sementara, yang rencananya gedung bekas DPRD akan dibongkar karena tidak sesuai dengan tata ruang, ujarnya.

Lanjutnya lagi, kalau hanya rehab ringan yang nantinya akan diperuntukan sementara Dinas Capil maka tidak perlu Rahab berat, padahal rencananya tahun depan akan dibangun  sebanyak 5 kantor termasuk kantor Dinas Capil.

Kalau saya tau tentang anggaran sebesar Rp.1.4 m untuk rehab berat maka sudah pasti saya tidak menyetujuinya, karena anggaran rehab berat ditambah Rp. 1 M maka Dinas Capil sudah mempunyai kantor yang baru.

Saat ini sudah direhab, secara otomatis gedung ini tak bisa lagi di bongkar, menunggu delapan tahun lagi untuk proses perencanaanya untuk dibongkar, karena kalau dibongkar saat ini maka sudah pasti akan bermasalah, tandas Ketua DPW PAN Sulut.

 

(Rinto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses