Dibandrol 3 Miliar, Dugaan ‘Mark Up’ Damkar Boltim Masuk Tahap Lidik.

Dibandrol 3 Miliar, Dugaan ‘Mark Up’ Damkar Boltim Masuk Tahap Lidik.
Kasat Reskrim Polres Boltim AKP Sahroni Derasyid.

BOLTIM,TABLOIDKONTRAS.com – Kasat Rsskrim Polres Boltim AKP Sahroni Rasyid Pada awak media Kamis (27/05/21) mengatakan, dimana dugaan aroma korupsi, Yakni ‘Mark up’ anggaran pengadaan tiga mobil damkar yang dibandrol Rp 3 Miliar, tepatnya di kabupaten bolaang mongondow timur ( Boltim ) sudah masuk tahap lidik.

Menurutnya proses lidik atas persoalan itu lagi berjalan.” Saat ini dalam proses permintaan dokumen atas kegiatan pengadaan tiga mobil damkar yang dilaksanakan tahun 2018 oleh pemkab boltim,” Jawab Kasat Reskrim boltim AKP Sahroni Rasyid.

Menangapi hal tersebut, Kepala Bagian Umum Pemkab Boltim, Abdal Mamonto mengatakan, Informasi Mark Up tersebut tidaklah benar. “Proses pengadaan tiga unit mobil damkar sudah kami lakukan sesuai dengan mekanisme yang ada,” kata Abdal Kamis (6/04/2021) seperti dikutip pada pemberitaan media online Indo-news.id.

Masih Abdal menambahkan, proses pemeliharaanya tengah dianggarkan melalui dinas terkait. “Pemeliharaan kendaraan tiga unit mobil damkar itu sudah dianggarkan melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP),” Ucapnya.

Perlu diketahui, Pengadaan tiga unit Mobil Damkar di bolaang mongondow timur (Boltim) sumber anggarannya di ambil dari Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, dengan total pagu anggaran pengadaan tersebut dibandrol Rp 3 Miliar untuk tiga unit mobil damkar.

Begitupun berdasarkan informasi yang ada, dimana proses pengadaan tiga unit mobil damkar jenis Hilux yang dianggarkan melalui APBD diduga kuat ada kejanggalan, bahwa sebelum dilakukan proses tender, skenario pemenangnya terindikasi sudah ada lebih awal.

Selain itu juga, dugaan taksiran harga per satu unit kendaraan damkar diperkirakan hanya berkisar Rp 600 hingga 700 Juta.

Olehnya diminta Aparat Penegak Hukum ( APH ) dapat menseriusi dengan dilakukan penyelidikan dilapangan apakah proses kegiatan maupun pagu anggarannya sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya ( RAB) berdasarkan spesifikasi yang tertuang dalam dokumen kontrak serta fariabel dari jenis kendaraan yang ada saat ini.

 

(Tim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan