Diduga Jual Tanah Warga.Kapolres Diminta Tangkap Oknum Mafia Tanah Di Desa Lanut.

Diduga Jual Tanah Warga.Kapolres Diminta Tangkap Oknum Mafia Tanah Di Desa Lanut.
Lahan Bohusami Yang Di Duga Semena Mena di Ukur Oleh Oknum Aparat Desa dan Dijual Kepihak Lain Tanpa Sepengatahuan pemilik Yang Sah Ya.

BOLTIM,TABLOIDKONTRAS.com – Dugaan adanya modus operandi jual beli tanah oleh oknum aparat desa lanut Berinisial JM Alias Jhon yang di sinyalir melakukan pengukuran dan penjualan tanah sepihak kepada pihak lain tanpa sepengatahuan pemilikan yang sah, membuat beberapa warga resah dan meminta Kepolisian maupun pemerintah dapat menelusuri dan menindak tegas oknum tersebut.

Salah satu sumber yang minta namanya tidak disebutkan Selasa (31/03/20) mengungkapkan, bahwa mereka resah akibat ulah oknum Aparat Desa lanut yang semena-mena mengukur sebidang tanah milik mereka dan kemudian tanah tersebut setelah di ukur dijadikan objek keuntungan pribadinya dan di jual kepada pihak lain dengan harga tinggi.

Dikatakan Sumber, Dimana pengukuran maupun penjualan tanah oleh oknum aparat desa tersebut dinilai cacat hukum alias bodong. sebab, baik dirinya dan pihak pembeli tanah sama sekali tidak mengetahui silsila asal mu asal atas kepemilikan tanah itu milik siapa sebelum di perjualbelikan.

” Ulah oknum ini cukup meresahkan Kami, dia sembarang melakukan pengukuran tanah milik dari orang lain dan setelah itu tanah yang di ukurnya tersebut dijualnya kembali kepada pihak lain, hanya karena lokasi tanah dinilainya memiliki kandungan emas,” Keluh Sumber.

Masih sumber menyampaikan, Pemerintah maupun kepolisian diminta dapat melihat persoalan ini, apa terlebih kelakuan oknum aparat desa tersebut akhir-akhir begitu betaninya menjual tanah milik orang lain tepatnya di Desa Lanut tanpa sepengatahuan pemilik yang sebenarnya.

Seperti salah satu contoh baru saja terjadi di tahun 2020, masyarakat yang mempunyai hak kepemilikan tanah yang sah sejak tahun 1978 dan terdaftar diregister Badan Pertanahan Nasional (BPN), dengan bujuk rayu berdalih dirinya lebih mengetahui semua silsila tanah di Desa Lanut dan karena kurang telitinya para pembeli akibatnya tanah tersebut  dijual oleh oknum aparat desa itu ke pihak lain.

Menariknya lagi kata sumber, oknum tersebut begitu lincah mendesign cerita dan mempermainkan lidahnya untuk kemudian bisa meyakinkan serta mempengaruhi pihak pembeli dengan dalil bahwa lokasi ( Lahan) tersebut bisa dijadikan tambang Emas sekaligus diduga meneribitkan SKPT Aspal (Asli tapi Palsu) yang bercap Lambang Negara Burung Garuda seperti terlihat asli.

Sumber berharap, Kepada Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Kapolres Boltim Tangkap oknum Mafia Tanah di Desa Lanut yang terindikasi semena mena menjual tanah milik orang lain kepada pihak lain untuk sebuah keuntungan pribadinya.

 

(Tim)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses