Diduga Oknum Terduga PETI, Buat Bak Pengolahan Di Belakang Rumahnya Sendiri.

Diduga Oknum Terduga PETI, Buat Bak Pengolahan Di Belakang Rumahnya Sendiri.
Dugaan Pembuatan Bak Rendaman Pengolahan Emas.

BOLMONGTABLOIDKONTRAS.Com – Dugaan adanya upaya pengkaburan lokasi pengolahan hasil Pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI ), Akhirnya bocor.

Keberadaan lokasi bak rendaman dengan ukuran skala besar ini, nyatanya dibuat di belakang rumah dari salah satu oknum pelaku PETI di Potolo berinisial RL Alias Rio.

Berbagai cara dilakukan oleh para terduga PETI, yang terindikasi cara ini untuk menghindari pantauan petugas yang melakukan razia penertiban di lokasi pertambangan ilegal.

Demikiam hal ini dikatakan oleh Ahmad Derek Ismail selaku Ketua Divisi Intelijen Investigasi Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Kamis (14/01/21).

” Hasil investigasi kami dimana proses pengolahan material batu yang mengandung emas itu, Kuat dugaan dilakukan oleh pelaku PETI, RL Alias Rio di belakang rumahnya sendiri, tepatnya di Kecamatan Lolayan,” Bebernya.

Lanjut Derek, Oknum Berinisial RL ini menggunakan pekerja untuk mengambil material batu yang mengandung emas dari Lokasi Potolo dan mengangkutnya jembali ke rumah sendiri. Nah, Nanti di rumahnya RL dilakukan proses perendaman bak.

Derek Mendesak, Kapolres kotamobagu dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Bolmong dapat melakukan penindakan dilokasi yang diduga milik dari oknum RL alias Rio, sebelum terjadi pencemaran lingkungan.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan