Diminta Kejaksaan Bidik Proyek 3,2 Miliar Pembangunan Kantor Diknas Bolmong

Diminta Kejaksaan Bidik Proyek 3,2 Miliar Pembangunan Kantor Diknas Bolmong
Bangunan baru diknas pendidijan bolmong yang tidak tuntas di kerjakan oleh Cv.Lautan Nusantara Abadi, yang berbandrol Rp 3,2 Miliar.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Kejaksaan Negeri (Kajari ) kotamobagu diminta bidik Pekerjaan proyek pembangunan gedung kantor diknas pendidikan bolaang mongondow ( Diknas Bolmong ) tahun anggaran 2019 yang berbandrol Rp 3,2 miliar, sumber dana APBD yang tidak tuntas.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow ( LP2BM ) Ali Imran Aduka Kamis (15/04/21). ” Diminta Kejaksaan dapat melakukan penyelidikan atas gedung baru kantor diknas pendidikan bolmong yang tidak tuntas sampai saat ini,” Pintanya.

Menariknya lagi Ucap Ali Aduka, sudah memasuki tahun anggaran 2021,  bangunan yang dibiayai miliaran rupiah tersebut belum bisa digunakan oleh instansi terkait, akibat kondisi bangunan yang dikerjakan oleh pihak kontraktor (Pelaksana) belum layak untuk di pakai.

” Setau kami pekerjaan tersebut dikerjakan oleh Cv.Lautan Nusantara Abadi dengan pagu kontrak sebesar Rp 3.250 Juta yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2019,” Beber Aduka.

Lebih lanjut kata Aduka, Ada beberapa indikasi ketidakberesan pada pekerjaan itu. Diantaranya, Plafon yang belum tuntas, WC yang tidak selesai, serta sebagian besar ruangan pada bangunan itu masih terlihat amburadul. Belum lagi dinding bangunan mulai lapuk dan pecah serta Taman dari bangunan itu sendiri tidak terawat.

” Kami cukup prihatin menyimak miliran rupiah anggaran yang digelontorkan pada proyek pembangunan kantor dinas bolmong lantas tidak selesai. Olehnya kejaksaan diminta dapat memanggil kadis pendidikan bolmong Renti Mokoginta untuk di mintai keterangan seputar tanggungjawab dirinya atas pengawasan serta kuasa pengguna anggaran pada pembangunan gedung baru dinas pendidikan bolmong tersebut.” Pungkas Ketua LP2BM Ali Imran Aduka.

 

(Lucky Lasabuda).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan