Diprediksi Ahok Akan Ciptakan Kegaduhan Di Pertamina

Diprediksi Ahok Akan Ciptakan Kegaduhan Di Pertamina
Ahojk, bersama sejumlah pembantu pertamina berfoto bersama., (dok)

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Penunjukan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Komisaris Utama Pertamina bikin sebagian pihak geleng-geleng. Termasuk salah satunya Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

Aneh menurutnya, Ahok sama sekali tidak memiliki keistimewaan dalam mengemban jabatan penting di Pertamina.

“Jadi biar masyarakat yang menilai, kalau saya sih melihat kaya enggak ada orang lain saja. Dan apa sih hebatnya? Menurut saya biasa-bisa saja,” kata Fadli Zon usai menghadiri acara bedah buku ‘PKI Dalang Dan Pelaku Kudeta G30S/1965’ di Lemhannas, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11).

Pengangkatan Ahok justru akan menumbulkan ketidaksukaan terhadap tokoh-tokoh maupun masyarakat yang selama ini kontra terhadap Ahok.

“Masyarakat yang selama ini kontra terhadap Ahok makin menjadi tidak suka. Saya kira mungkin itu refleksi kedalaman hubungan antara Pak Jokowi dengan Ahok sebagai teman sejati, bukan teman politik atau teman biasa,” ucapnya.

Pengamat Hukum Universitas Al Azhar Indonesia, Suparji Ahmad mengatakan secara yuridis tidak ada larangan bagi mantan narapidana untuk mendaftar CPNS.

“Secara yuridis tidak ada larangan bagi yang bersangkutan untuk jadi komisaris utama. Tetapi secara etis menyisakan pertanyaan soal integritas karena yang bersangkutan yang pernah dipenjara,” demikian kata Suparji, Senin (25/11).

Suparji memprediksi dipilihnya Ahok di momentum paska pelantikan, akan menimbulkan kegaduhan dari publik.

“Pada sisi lain juga berpotensi menimbulkan kegaduhan internal Pertamina. Karena selain soal gaya Ahok, juga faktor reputasi yang bersangkutan,” tambahnya.

 

( Rml/ ik )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses