Direktur RSUD Kayuagung OKI Ingatkan Masyarakat Agar Daftar Via Online, Guna Antisipasi Membludaknya Pasien Berobat.

Direktur RSUD Kayuagung OKI Ingatkan Masyarakat Agar Daftar Via Online, Guna Antisipasi Membludaknya Pasien Berobat.
Direktur RSUD Kayuagung OKI, dr. Hj. Asri Wijayanti, M. Kes.

OKI, TABLOIDKONTRAS.com— Sejak awal Juli 2020, manajemen RSUD Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Propinsi Sumatera-Selatan(SumSel), mengfungsikan sementara gedung administrasi sebagai tempat pasien yang ingin berobat. Hal ini dikarenakan gedung pelayanan rawat jalan masih dalam tahap renovasi rehab.

“Semuanya sudah kita siapkan dan kita atur sedemikian rupa supaya pasien tetap bisa dilayani. Ini demi menjaga pelayanan kesehatan tetap maksimal dimasa pandemi,“ Tutur Direktur RSUD Kayuagung OKI dr. Hj. Asri Wijayanti M.Kes melalui Kabag Tata Usaha RSUD Kayuagung OKI Iskandar Puad S.Sos M.si saat ditemui ruang kerjanya, Jum’at (09/4/2021).

Dijelaskan Puad, mulai dari ruang tunggu pasien, ruang pendaftaran, ruang loket dan ruang poli sudah tertata seraya dengan menerapkan protokol kesehatan(ProKes). Dan hal ini, mensiasati dalam antisipasi membludaknya pasien sehingga tidak menyebabkan kerumunan.

Maka dari itu kita juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hendak berobat agar mendaftar secara online terlebih dahulu melalui via SMS dan WhatsApp ke nomor 081368885859 a/n Aris Faisal, dimana pendaftarannya dilakukan 1 (satu) hari sebelum pelayanan dituju, “ Jelas Puad.

“Adapun jadwal pendaftaran dibuka mulai pukul 08:00 WIB s/d 12:00 WIB pada hari Senin s/d Sabtu dan akan dijawab oleh operator pada pukul 15.00 WIB s.d 17.00 WIB.Karena tentunya selama gedung pelayanan rawat jalan belum selesai di renovasi, kita tetap mengfungsikan gedung administrasi rumah sakit. Mudah-mudahan tahun 2021 ini selesai dan pelayanan rawat jalan akan kembali normal seperti biasanya.” Kata Puad.

Masih dikatakan Puad, untuk ruang instalasi gawat darurat (IGD) tetap seperti biasanya buka 24 jam.

“Hanya saja untuk pelayanan poli rawat jalan kita buka secara bergantian dari Hari Senin sampai dengan Hari Jum’at,” Ujar Puad.

Adapun jadwal pelayanan rawat jalan di RSUD Kayuagung terhitung 01 Desember 2020 hingga saat ini sebagai berikut:

Ruang Komite PPI untuk poli penyakit dalam (PPD) buka Hari Senin s.d Kamis, Poli anak buka Hari Selasa dan Jum’at, dan untuk Fisioterafi buka Hari Selasa. “Selanjutnya Ruang Komite keperawatan untuk poli THT buka Hari Senin, Kamis dan Jum’at, Poli syaraf buka Hari Rabu dan Jum’at, dan untuk Poli akupuntur buka Hari Selasa.

Sementara itu lanjut Puad,” Ruang Komite medik untuk poli kebidanan/PKBRS buka Hari Senin dan Kamis, dan Poli bedah buka Hari Senin, Rabu, Kamis dan Jum’at. Diteruskannya disamping ruang sarana dan prasarana (sanpras) digunakan untuk pelayanan Poli Gigi yang buka Hari Selasa dan Kamis.

Sedangkan disamping ruang Komite medik (Komdik) gedung administrasi RSUD Kayuagung digunakan untuk pelayanan Poli Mata yang buka Hari Senin dan Rabu,“Khusus pelayanan Poli DOTS (TB Paru) buka Hari Kamis, Poli kulit/kelamin buka Hari Selasa dan Rabu, Poli umum/KIR buka Hari Senin dan Jum’at, dan untuk Pelayanan imunisasi poli anak buka Hari Selasa mulai pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB,” Beber Puad.

Namun pihaknya, tetap meminta kepada seluruh pasien dan pengunjung RSUD Kayuagung untuk selalu mengikuti protokol kesehatan guna antisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona.  “Dengan memakai masker, menjaga jarak antar sesama pasien dan pengunjung serta mencuci tangan ditempat yang telah disediakan,” Pangkasnya.

 

(Mael)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan