Disdik OKI, Akan Segera Bagikan Bantuan Mahasiswa Terdampak Covid-19.

Disdik OKI,  Akan Segera Bagikan Bantuan Mahasiswa Terdampak Covid-19.
Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Kabupaten OKI, Muhammad Amin.

OKI,TABLOIDKONTRAS.com- Pemerntah Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) melalui  Dinas Pendidikan(Disdik), akan segera membagikan bantuan berupa uang tunai melalui rekening nama mahasiswa masing-masing.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Kabupaten  OKI, Muhammad Amin melaui Kasi Kurikulum Sekolah Menengah(SM) diruang kerjanya, Senin (25/1/21) mengatakan,” bantuan untuk mahasiswa OKI yang terdampak covid-19 akan segera kita bagikan secepatnya.

“Mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,-(satu juta rupiah) melalui rekening nama mahasiswa itu sendiri, dan ini sudah terverfikasi dari Universitas masing-masing, Nantinya bagi mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut akan kita buatkan berupa buku rekening tabungan , “ungkap Marlian.

Masih diungkapkan Marlian mahasiswa yang mendapatkan bantuan itu sebanyak 5354 (lima ribu tiga ratus lima puluh empat) mahasiswa perguruan tinggi dari 309 (tiga ratus sembilan) Universitas, termasuk yang dapat bantuan tersebut dari luar propinsi Sumatera-Selatan(SumSel) bahkan, ada juga mahasiswa kita yang bersekolah di luar negeri asli warga OKI mendapatkan bantuan itu,” katanya.

Lebih lanjut dikatannya,” Bantuan uang tunai ini diarahkan ke Bank BRI terdekat, untuk pembagian buku rekening tabungan nantinya ini juga dibagikan secara berkelompok dari universitas masing-masing menurut jadwal nama mahasiswa yang diawali dengan huruf nama mahasiswa A,B,C dan seterusnya,”ujarnya.

“Mahasiswa yang paling banyak me ndapatkan bantuan tesebut dari universitas WIN (universitas islam negeri) yang dulunya universitas IAIN sekiranya diatas 1.000 mendapatkan bantuan itu dan bantuan ini dari APBD OKI ,”jelas Marlian.

“Dengan harapan,” adanya bantuan untuk mahasiswa ini bagi, mahasiswa yang mendapatkannya supaya bisa meringankan dan membantu sedikitnya dalam tambahan kebutuhan harian belajar kuliahnya mereka,”harapnya.

 

(Mael/Effi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan