Djainudin: Ada Apa Pemkot Bubarkan Kegiatan Maulid Nabi Di Halaman MABM Kotamobagu?

Djainudin: Ada Apa Pemkot Bubarkan Kegiatan Maulid Nabi Di Halaman MABM Kotamobagu?
Tokoh BMR Drs. Hi.Djainudin Damopolii. Mantan Wakil Walikota Kotamok

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAD.Com-  Tokoh BMR Drs. Hi. Djainudin Damopolii, Mempertanyakan adanya tindakan Pemkot membubarkan pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman Mesjid Agung Baitu Makmur (MABM) kotamobagu?

Lanjut Mantan Wakil Walikota ini, Bahwa Panitian Pelaksana ,Yakni Laskar Bogani telah berkoordinasi dengan pemkot kotamobagu terkait pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi tersebut, namun ibu Walikota tidak ada. Sehingga panitia pun lanjut berkoordinasi dengan Wakil walikota Nayodo Koerniawan dan itu telah di iyakan bahwa halaman mesjid bisa dijadikan lokasi pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi.

Heranya kata Papa et, akrab di sapa, tiba tiba saat pelaksanaan kegiatan, datanglah Satpol PP dan langsung membubarkan kegiatan keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini dengan alasan Covid?

” Ada apa pemkot melarang dan membubarkan kegiatan keagamaan ini, kan Panitia telah melakukan koordinasi dengan Wakil walikota dan ini bukan kegiatan politik, Tapi Kegiatan keagamaan,” Tanya Papa Et.

Masih Papa Et, Mengatakan bahwa  hanya ‘Komunis’ yang tidak memberikan Ijin pada kegiatan keagamaan umat muslim.

Apa lagi Ujar papa Et, Momentum Maulid Nabi Muhammad ini sangat di harapkan oleh masyarakat, Khususnya Umat Muslim. Maka setau saya Kalau Pemerintah pasti memberikan ijin, karena kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap tahun dan bukan kegiatan Paslon atau kegiatan politik.

Lebih lanjut Ucap Tokoh BMR ini, Saat Pantia Melakukan pemindahan lokasi tepatnya di Mesjid Kelurahan mogolaing, hal itu juga tidak di ijinkan oleh camat kotamobagu barat.

” Pantia telah mengalah dan akhirnya panitia pun memindahkan lokasi pelaksanaan Maulid Nabi ini di mesjid kelurahan mogolaing, Namun kemudian camat melarang juga bahwa dengan alasan Covid lagi,, Sementara panitia tetap mengutamakan protokoler kesehatan,” Ucap Mantan Wali kota kotamobagu Drs.Hi.Djainudin Damopolii pada awak Media Rabu (4/11/20) Siang tadi melalui Via Tlp.

Sayangnya Walikota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara Belum berhasil di konfirmasi Awak media. Olehnya Redaksi Memberikan ruang Jawab bagi Pemkot atas pembubaran pelaksanaan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad 1442 H, yang dilaksanakan oleh Laskar Bogani selaku Panitia di halaman Mesjid MABM kotamobagu.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan