Gelar Operasi Zebra Samrat 2020, Satlantas Polres Bitung Berhasil Menjaring Ratusan Pelanggar

Gelar Operasi Zebra Samrat 2020, Satlantas Polres Bitung Berhasil Menjaring Ratusan Pelanggar
Satlantas polres Bitung saat gelar operasi Zebra Samrat 2020

BITUNG,TABLOID KONTRAS.com – Satuan Lalu Lintas Polres Bitung Menggelar Operasi Zebra Samrat 2020, di depan Mako polres Bitung dan Pospol Girian ,Senin,(26/10/20).

Kegiatan Operasi Zebra ini di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Bitung,AKP Awaludin Puhi,SIK.

Kasat Lantas Polres Bitung,AKP Awaludin Puhi, SIK,. Mengatakan, di hari pertama Operasi Zebra Samrat 2020, pihaknya berhasil menindak ratusan pelanggar,di antaranya 121 kasus tilang dan 126 dakwaan.

“Pelanggar di dominasi dengan pelanggaran tidak menggunakan helm yaitu dengan presentasi 40 %, dan 25 kasus perlawanan arus,12 kasus dokumen STNK, 7 kasus over dimensi, 8 kasus TNKB / syarat tekni, serta 29 kasus pelanggaran SIM/pengendara dibawah,”ungkapnya.

Awaludin juga mengatakan, bahwa operasi tersebut selain bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polres Bitung,juga untuk mengajak masyarakat agar selalu mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya mengingatkan kembali kepada masyarakat di Kota Bitung, untuk taat dalam mengikuti aturan lalu lintas demi keselamatan kita semua,dan juga mematuhi protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,”ungkapnya lebih lanjut.

Ia juga menambahkan, bahwa Operasi Zebra ini, di laksanakan di seluruh wilayah Indonesia, di mana pelaksanaannya akan digelar selama 14 hari kedepan, terhitung hari ini tanggal 26 Oktober hingga 08 November 2020.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini,  Satlantas Polres Bitung, akan menerapkan metode stasioner dan hunting, di sejumlah wilayah di Kota Bitung,”tambahnya.

 

(Laode)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan