Got & Resapan Air Rusunawa Pesaki Dimanfaatkan Untuk Pelihara Ikan Lele.

Got & Resapan Air Rusunawa Pesaki  Dimanfaatkan  Untuk Pelihara Ikan Lele.
Got Rusunawa, ditutup jaring buat pelihara ikan.

JAKARTA, TAVLOIDKONTRAS.com – Saluran air atau got bagian untuk dari aliran guna memperlancar pembuangan air limbar rumah tangga ke pembuangan akhir dan ke sungai.Saluran yang seharusnya dirawat secara berkala, namun nyatanya saluran  di Rusun (Rumah Susun) Pesaki dimanfaatkan  oleh salah seorang penghuni Rusun untuk pelihara ikan lele.

Hasil pantauan media Tabloidkontras.com bahwa di Rusunawa Pesaki, Daan Mogod, Kelurahan Kosambi, Kecamatan Cegkareng, Jakbar terdapat got atau saluran air yang di bendung dua sisi untuk pelihara Ikan. Hal ini disayangkan oleh salah seorang penghuni Rusun tersebut.

“BK” salah seorang penghuni mengeluhkan, seharusnya got dan resapan air di blok C ini difungsikan sebagaimana mestinya, bukan untuk pelihara Ikan. Rusun ini kan hunian bukan empang, masa buat pelihara Ikan. Disamping bukan peruntukan, lingkungan Rusun juga terlihat kumuh. Kami harap pihat UPT maupun Dinas Perumahan dan Pemukiman harus mengevaluasi agar mengambil sikap, jangan ada pembiaran seperti ini.”terangnya kepada media (27/11/19).

“Bukan hanya itu saja, para pedagang di sini (Rusun) juga harus di tata serapi mungkin, jangan sampai space/ruang sirkulasi udara di bawah ini buat jualan semua. Bahkan ada ruang dibawah tangga ini dimanfaatkan oleh pedagang untuk masak. Tangga itu seharusnya steril, jangan buat aktifitas masak pedagang, jika ada kebakaran, tangga ini sebagai akses utama evakuasi,”keluhnya lagi. (27/11/19).

“Pedagang dan got yang dimanfaatkan oleh penghuni ini harus di tindaklanjuti, jangan dibiarkan berlarut-larut. Jangan sampai nanti berkembang dugaan-dugaan ataupun spekulasi  adanya oknum yang “bermain mata” (red) karena adanya pembiaran tanpa ada tindakan.”tutup “BK” salah seorang penghuni Rusun.(Rabu 27/11/19).

 

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses