Goyang Basis ODSK. Eyang Berpesan Lawan Bila Ada Penekanan dan Intimidasi Dari ‘Penguasa’.

Goyang Basis ODSK. Eyang Berpesan Lawan Bila Ada Penekanan dan Intimidasi Dari ‘Penguasa’.
Ribuan Masa Banjiri Lokasi Kampanye CEP-SEHAN, hingga Menutupi Jalur Trans Kotamobagu-Manado.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Mematahkan banyaknya kabar yang berseleweran di media sosial ( Medsos ), bahwa kelurahan inobonto sudah di klaim sebagai basis ODSK. Nyatanya sekali Putra BMR Sehan Salim Landjar (SSL ) masuk, kondisi konstalasi politik goyang berubah drastis bagaikan di sulap.

Hal ini terlihat pada saat kunjungan Eyang yang akrab di sapa warga. Walaupun diketahui masih dalam kondisi tidak fit akibat tidakk perna putus dan berhenti melakukan kunjungan. Eyang tetap menemui ribuan masa yang menanti dirinya di inobonto kecamatan bolaang ( Bolmong).

Nampak ribuan masa pendukung dan simpatisan CEP-SEHAN membanjiri lokasi pelaksanaan kampanye dialogis Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Gubernur Sehan Salim Landjar (CEP-SEHAN) di kelurahan Inobonto Rabu (2/12/20) Siang tadi.

Kehadiran CEP-SEHAN di Inobonto mengobati kerinduan rakyat Bolmong kepada putra BMR. Sehingga walaupun di terik matahari yang begitu panas, tak ada satupun masa yang beranjak pulang, mereka tetap menunggu kedatangan Sehan Salim Landjar ( SSL ).

Pada kunjungan ini Eyang di dampingi oleh Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong Hi.Abdul Kadir Mangkat SE,  bersama pengurus partai pengusung, Yakni Golkar,PAN dan Demokrat serta partai Non Seat Bakarya, Garuda, PBB.

Eyang yang tampil dengan stile sederhana menggunakan kemeja putih dan topy, setiba dilokasi kampanye, langsung menyapa ribuan masa di inobonto sambil melambaikan tangan dan bersalaman dengan warga.

Dalam Orasi politik Eyang mengatakan masyarakat tidak perlu takut dengan berbagai tekanan maupun intimidasi yang dilakukan oleh oknum ‘Penguasa’. Karena sejujurnya mereka itu lagi dalam ketakutan atas besarnya suport maupun dukungan masyarakat BMR kepada saya dan ibu tetty dalam pilgub tahun ini.

” Wahai saudaraku, kalian tidak perlu takut atau ragu dengan pilihan kalian. Sebab, Saya selaku putra BMR maju sebagai Calon Wakil Gubernur semata mata ingin melahirkan dan membawah perubahan untuk rakyat sulawesi utara. Lebih khusus BMR yang selama ini sangat termarginalkan dalam persoalan pembangunan dan lain lain.” Kata Eyang.

Lanjutnya, Bahwa kekuatan dukungan CEP-SEHAN sudah berada pada posisi survei terbaik. Sehingga masyarakat tidak perlu takut atas intimidasi dan tekanan yang akhir akhir ini sudah me jadi rahasia umum.

“Lawan segala penindasan politik terhadap rakyat, sekaligus pada 9 desember 2020, mari sama sama mengawal perjuangan ini agar tidak di kotori oleh money politik dan kecurangan kecurangan lainnya yang diduga sudah terstruktur dan Sistimatis,” Tegas Putra BMR Sehan Salim Landjar ( SSL ).

Ia pun menghinbau agar masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan. Yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. Imbaunya.

Perlu di ketahui ada beberapa program unggulan CEP-SEHAN. antara lain akan mengalokasikan anggaran pertahun untuk modal usaha bagi 50 ribu UMKM yang masing-masing mendapatkan Rp 3 juta rupiah.

Selain itu ada juga program anak asuh untuk 10 ribu mahasiswa berprestasi yang kurang mampu untuk melangsungkan study S1, yang nantinya di anggarkan lewat APBD provinsi ketika terpilih,” Ujar Eyang.

Ada juga jaminan hari tua bagi 100 ribu orang tua lanjut usia masing masing mendapatkan 2 juta, begitupun Program 3.000 rumah siap bangun dengan biaya 30 juta persatu unit untuk membangun rumah tidak layak huni, baik itu warga yang memiliki tanah tapi tidak memiliki rumah dan juga bagi warga yang tidak memiliki tanah dan rumah di siapkan 40 juta rupiah.

Berkaitan dengan kesehatan, jika terpilih CEP-SEHAN siap memberikan subsidi untuk menalangi  BPJS masyarakat yang menunggak, serta pengalokasian anggaran Rp100 ribu perhari, selama 15 hari kepada keluarga yang menjaga pasien di RS yang namanya Jaga Orang Sakit ( JOS ) dan alokasi anggaran untuk bidang keagamaan, baik itu Insentif Pemuka agama, Imam,Pendeta, Pena Tua, Pegawai Sari’ih dan lain lain serta pembangunan rumah ibadah dan kegiatan keagamaan.

Untuk sektor pembangunan desa dan kesejahteraan perangkat di kabupaten/kota,CEP-SEHAN menyiapkan 300 Miliar per tahun. Dimana setiap desa mendapatkan suntikan dana 200 juta, yang di peruntukan bagi kesejahteraan para perangkat Desa serta pembangunan Desa itu sendiri.

terakhir program asuransi kematian untuk nelayan dan bantuan motor plat merah lengkap  dengan coolbox di tiap tahunnya. Asuransi bagi petani gagal panen hingga pembentukan BUMP yang akan menyiapkan dana talangan untuk petani Cengkeh, Pala dan Kopra jika harga pasar mengalami penurunan, maka tanggungjawab pemerintah menalanginya.

Sekaligus ada juga program Tunjangan Penghasilan Guru SMA dan SMK Sederajat. Mendapatkan tambahn 2,5 juta, jika nantinya CEP-SEHAN terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur sulut pada 9 desember 2020.

 

(Lucky )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan