Gubernur DKI Jakarta Saksikan Penandatanganan Kadis SDA & Dirut PDAM Pengelolaan SWRO Pulau Seribu.

Gubernur DKI Jakarta Saksikan Penandatanganan Kadis SDA & Dirut PDAM Pengelolaan SWRO Pulau Seribu.
Penandatanganan antara Kadis SDA dan Dirut PDAM di saksikan Gubernur DKI.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Bertepatan dengan hari air sedunia 2021, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faisal menandatangani pengelolaan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO)  kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pelayanan air minum, Senin 22/3/21,  di Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM Mookevaart), Rusun Pesakih, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

SWRO adalah proses penukaran ion yakni proses kimiawi untuk memisahkan garam  air laut. Sedangkan proses sistem osmosis balik biasa disebut dengan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) SWRO merupakan menggunakan membran Reverse Osmosis (RO) untuk memisahkan kandungan garam yang terkandung supaya menjadi Oair tawar

Ada tiga SWRO yang diserahkan pengelolaannya kepada PDAM tahun 2021, yaitu SWRO, Pulau Lancang, Kelapa dan Pulau Harapan, yang di bangun pada 2019 dan 2020 lalu.

Penandatanganan antara Kepala dinas SDA DKI Jakarta dan direktur utama PDAM,  Priyatno Bambang Hernowo tersebut disaksikan  Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat meresmikan SPAM Mookevaart, Jakarta Barat.

Kepala Dinas SDA, Yusmada Faisal dalam keterangannya, mengatakan, untuk di Pulau Seribu sudah terbangun SWRO,, P. Untung Jawa, Payung, Pramuka, Panggang, Kelapa 2, Kelapa dan Pulau Harapan, “terangnya.

Dalam penandatangan tersebut sangat disayangkan pihak Pemkab Kepulauan Seribu tidak ada yang mewakili, baik Bupati maupun pejabat lainya.

 

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan