Hari Jadi ke 19 Pulau Seribu, Bupati Kenalkan Batik Paduan Ondel-ondel dan Biota Laut.

Hari Jadi ke 19 Pulau Seribu, Bupati Kenalkan Batik Paduan Ondel-ondel dan  Biota Laut.
Bupati Pulau Seribu (H.Junaedi) kenalkan batik khas paduan ondel-ondel dengan biota laut.

PULAU SERIBU, TABLOIDKONTRAS.com – Hari jadi ke-19 tahun Kabupaten Kepulauan Seribu dimeriahkan dititik pusat pemerintahan, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Dalam sambutannya, Bupati H. Junaedi memperkenalkan batik khas dari Kepulauan Seribu.

Baju batik yang dipakai Bupati tersebut sekaligus bentuk launching dengan  corak warna  khas . Di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN),  tamu undangan dan  warga sekitar Pulau, H.Junaedi mengatakan.

“Kehadiran batik khas Kepulauan Seribu nantinya bisa menjadi cindera mata bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Kami berharap dengan adanya batik khas Pulau Seribu nantinya bisa menjadi  salah satu pendapatan masyarakat secara ekonomi. Harapan ke depan masyarakat Pulau Seribu bisa menjadi pembatik dengan pelatihan nantinya, “terangnya.

Bupati menambahkan, motif batik khas Pulau Seribu memiliki ciri khas biota laut, seperti penyu, lamun, terumbu karang yang akan dipadukan dengan motif ondel-ondel, “pungkasnya.(14/11/20).

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan