Hari Pangan Sedunia yang Ke -39 Dimeriahkan Dengan 25 Stand

Hari Pangan Sedunia yang Ke -39 Dimeriahkan Dengan 25 Stand
Bupati Joko Sutopo dengan Safuan kepala Dinas Pertanian

WONOGIRI. TABLOIDKONTRAS.com – Memperingati Hari Pangan se-dunia ke-39 beberapa produk unggulan yang menjadi ciri khas Kabupaten Wonogiri dipamerkan, bertempat dialun – alun Giri Krida Bhakti, (18/11).

Sementara hadir dalam acara kegiatan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Edy Santoso, Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setya Sukarno, Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Kepala OPD Ketahanan pangan Subosukawonosraten, Kepala Sub Bulog Surakarta, Kepala Dinas dan segenap tamu undangan serta gapoktan penerima bantuan bibit unggulan dari Dinas Pertanian Kabupaten Winogiri.

Rangkaian kegiatan pameran produk unggulan yang menjadi ciri khas Wonogiri meliputi, pameran produk dan tehnologi pertanian yang diikuti sekitar 25 stand pameran baik dari dinas, instansi, bulog, perusahaan swasta, BPP asosiasi PUMP, LDPM, LPM serta pelaku UKM.

Dalam acara kegiatan juga diadakan lomba menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) non beras non terigu dengan tema ” Pangan sehat berbasis sumber daya lokal” diikuti oleh 25 TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Wonogiri, sedangkan lomba stang tema tehnologi industri juga diikuti 25 stand.

Bupati Wonogiri dalam sambutanya menyampaikan, penyelenggaraan HPS adalah untuk menggali potensi sumber daya lokal sehingga dapat terwujud kemandirian pangan menuju kedaulatan pangan. Disamping itu juga dapat meningkatkan pemahaman kedaulatan masyarakat dalam tehnologi dan induatri pertanian dan pangan.

Lebihlanjut Bupati menyampaikan, tujuan pelaksanaan HPS adalah dapat meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat terhadap potensi sember daya alam serta tantangan dalam mewujudkan ketahanan pangan. Pengenalan dari berbagai potensi serta keanekaragaman tehnologi industri pangan lokal diseluruh wilayah Kabupaten Wonogiri

 

[ wwk ]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses