Hasil Polling MPSS : Puspo Wardoyo Unggul di Bursa Cawalkot Solo

Hasil Polling MPSS : Puspo Wardoyo Unggul di Bursa Cawalkot Solo
Puspo Wardoyo

SOLO, TABLOIDKONTRAS.com – Pada hari pertama hasil Polling yang diselenggarakan pihak lembaga surve Masyarakat Peduli Solo Sejahtera (MPSS), dalam bursa Pilwalkot (pemilihan walikota) Solo yang di buka sejak Senin, 14 – 28 Oktober 2019 dengan jumlah 50 ribu responden, nama Puspo Wardoyo unggul dari 7 Cawalkot (calon walikota) Solo. Hal tersebut tertera di hasil polling tersebut. Diketahui, Pilwalkot Kota Solo bakal di gelar pada 23 September 2020 mendatang.

Meski demikian, kini sudah mulai ramai dibicarakan ada 7 Cawalkot  Solo yang mencuat di permukaan.  Ketujuh Cawalkot Solo itu masing-masing Dr Achmad Purnomo (Politisi), Puspo Wardoyo (Owner Ayam Bakar Wong Solo), M.Farid Sunarto (Direktur Cv Salsa Sentra Subur), Bambang Nugroho (Ketua DPD KNPI Solo), Gunawan Setiawan (Owner Batik Gunawan), Bagyo Wahyono (Desainer Pakaian) dan Gibran Rakabuming Raka (Owner Cilipari).

Masa mendatang, Solo butuh figur walikota yang mampu mensejahterakan warganya, dimana figur yang bukan semata-mata menjadkan jabatan sebagai hasil penopang kehidupan bagi masing-masng kandidat walikota, namun merupakan bentuk pengabdian. Sehingga, walikota bukan lagi sebagai figur untuk memperkaya diri, tetapi sebaliknya harus benar-benar mampu mencurahkan pikiran dan tenaganya, guna mensejahterakan masyarakat Solo.

Secara terpisah, dalam menanggapi mengenai hasil pollling tersebut, Puspo Wardoyo, pemilik 283 gerai Ayam Bakar Wong Solo Group yang bukan saja tersebar di wilayah Indonesia saja, tetapi ada puluhan gerai yang berada di Malaysia, Singapura dan Jeddah ini mengatakan, memang sudah ada sejumlah partai yang ingin mengusungnya, juga puluhan ormas dan LSM yang ada di Solo siap untuk total mendukungnya. “Namun saya harus lebih dulu mempertimbangkan dengan cermat dan butuh persetujuan keluarga” ujarnya

Walaupun baik secara finansial, kemampuan berfikir dan tingkat relegiusitasnya sudah sangat layak dan memang nampaknya dibutuhkan pemimpin seperti Puspo Wardoyo ini, sehingga banyak warga Solo yang menunggu kata ‘Ya’ darinya, namun dirinya juga masih butuh momen yang tepat untuk mengiyakannya. Puspo Wardoyo, warga Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo sebagai pengusaha, sudah sangat di kenal begitu peduli terhadap rakyat kecil yang secara sosial ekonomi terpinggirkan.

Sedangkan prosentase hasil polling sementara ini, tercatat Achmad Purnomo ( 2 persen), Puspo Wardoyo ( 58 persen), Farid Sunarto ( 35 persen), Bambang Nugroho ( 1 persen), Gunawan Setiawan ( 2 persen), Bagyo Wahyono ( 0 persen) dan Gibran Rakabuming Raka (3 persen). Dengan demikian pihak MPSS sebagai lembaga surve masih menunggu hasil selanjutnya sampai dengan dua minggu mendatang, maka pihaknya mengharapkan agar warga Solo segera ikut berpartisipasi mengikuti dan menjatuhkan pilihannya di bursa Piwalkot Solo ini.

 

(Hong)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses