Jelang Bulan Suci Ramadhan, RSUD Kayuagung Gelar Kegiatan Pengajian Dan Ceramah.

Jelang Bulan Suci Ramadhan, RSUD Kayuagung Gelar Kegiatan Pengajian Dan Ceramah.
RSUD Kayuagung Jelang Ramadhan Gelar Pengajian Dan Datangkan Penceramah Ustadz Deni Ibrahim.

OKI, TABLOIDKONTRAS.com — Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) menggelar kegiatan pengajian dan ceramah dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, bertempat di mushollah RSUD Kayuagung, Jum’at (09/4/2021) pagi.

Dalam acara tersebut puluhan staf pegawai mengikuti jalannya kegiatan dengan khidmat dan penuh kebahagiaan,” namun sebelum-sebelumnya acara kegiatan pengajian tersebut, rutin sering dilakukan di lingkungan pegawai RSUD Kayuagung setiap bulannya.

Direktur RSUD,  dr. Hj. Asri Wijayanti M.Kes dalam hal ini mengatakan,” bulan Suci Ramadhan yang penuh rahmat dan indah serta sangat didambakan itu telah menghampiri kita. Meskipun kondisi kita saat ini, di tengah wabah virus corona yang membuat seluruh dunia ikut berduka.

“Maka tibanya hari-hari istimewa ini dimata sang pemilik, menjadi kabar gembira bagi siapapun yang mengetahui keistimewaannya,” Ujarnya.

Masih dikatakan Asri, bulan suci  Ramadhan adalah merupakan bulan penuh rahmat, bulan maghfirah, bulan penuh berkah, bulan sabar, bulan Qur’an, bulan sedekah, bulan pendidikan untuk orang-orang yang beriman bagi kita umat beragama.

“Dengan datangnya bulan puasa amal ibadah kita bisa dilipat gandakan pahala dari setiap amalan yang dikerjakan di dalamnya,” Jelasnya.

Asri juga menyampaikan,” bagi para pegawai RSUD Kayuagung untuk mempersiapkan diri secara maksimal. Meluruskan dan mengkuatkan niat untuk memanfaatkan dalam bulan suci Ramadhan 1439 H ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT.

Diterangkannya,” ibadah puasa jangan dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga. Akan tetapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas.

“Karena setiap amal baik yang kita laksanakan pada bulan suci Ramadhan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala yang besar di sisi Allah SWT,” Terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penceramah Ustadz Deni ibrahim mengajak,” bahwa ibadah yang dilakukan dibulan sya’ban antara lain puasa sunat, membaca Al-Qur’an dan memperbanyak mengucap sholawat.

“Selain itu, sebaiknya sebelum menjalankan ibadah puasa, kita mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT,” pangkasnya.

 

(Mael)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan