Jibril Dengan Prahu Kecilnya Berputar-Putar di Pulau Seribu.

Jibril Dengan Prahu Kecilnya Berputar-Putar di Pulau Seribu.
Jibril dan Ulum di pinggiran dermaga Pulau Kelapa (19/10/19).

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Anak pantai mungkin ini salah satu sebutan bagi mereka oleh sebagian orang pada umumnya. Mengingat  mereka tinggal di Kepulauan dan sebagian besar juga sebagai nelayan. Tak heran di usia yang tergolong masih kecil sekitar 7 dan 9 tahun mereka sudah bisa berenang seolah olah tanpa ada rasa takut dengan kedalaman air laut pinggiran dermaga Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabuapaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Berenang, mendayung kapal sekedar buat mainan maupun mancing sudah hal yang biasa dilakukan di pinggiran pantai Kepulauan Seribu. Dengan kecerian, mereka tertawa, bercanda dengan air laut yang jernih.

Diantaranya, Jibril dan Ulum adalah anak yang baru kelas 3 dan 1 sekolah dasar, Sabtu pagi 19/10/19 sedang asik mendayung kapal fiber kecil tak bermesin dengan 1 kayu masing-masing dipeganganya. Berputar dan berputar di sekitar dermaga Pulau Kelapa depan kantor Kelurahan yang biasa jadi tempat duduk-duduk bagi warga maupun wisatawan.

“Saat mendekati dermaga, wartawan tabloidkontras.com mencoba bertanya, De ade,,??,,Nama kamu siapa..??..Jibril sama Ulum, saya kelas 3 Ulum kelas 1.”jawabnya. Jibril bisa berenang ga,,tanyanya kembali, Bisa pak,  udah biasa.  Ini lagi pada mau ngapain, mau mancing pak, jawabnya sambil membalikan kapalnya dan melepaskan senar pancing yang dipegangnya.

siapapun mereka, mereka adalah tunas bangsa generasi mendatang. Dengan   kebiasaan sehari-hari mereka bermain-main dengan air, kita tetap mewasapai jangan sampai terlalu jauh dari pinggiran pantai, tetap jaga anak-anak kita. Salam ceria buat  Jibril sama Ulum serta anak-anak Pulau Seribu lainya. Jangan terlena bermain tetap semangat dan jangan lupa belajar.

 

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses