Jika Mangkir Panggilan Ke dua. Terlapor JI Alias Jimmy Bakal Di Jemput Paksa.

Jika Mangkir Panggilan Ke dua. Terlapor JI Alias Jimmy Bakal Di Jemput Paksa.
Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP M Ali Taher SH.

BOLMONG TABLOIDKONTRAS.com – Laporan dugaan pencurian material yang dilaporkan oleh salah satu warga desa toruakat Andri Runtuwene ( Pelapor )  yang menyeret nama oknum pengusaha Tambang JI Alias Jimmy terus bergulir. 

Dilansir pada pemberitaan media online Manadozone.com , Penyidik Polres Bolaang Mongondow ( Polres-Bolmong) kabarnya telah melayangkan surat panggilan kedua terhadap Terlapor Jimmy ( JI ) setelah panggilan pertama bersangkutan belum hadir.

Kapolres Bolmong AKBP DR. Nova Irone Surentu SH.MH saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP M Ali Taher SH, Senin (03/05/21) membenarkan bahwa dalam panggilan pertama terlapor JI Alias Jimmy belum memenuhi panggilan penyidik. 

“Kami sudah melayangkan panggilan pertama terhadap JI alias Jimmy untuk dimintai keterangannya, namun dalam panggilan tersebut  bersangkutan belum memenuhi panggilan dari penyidik, sehingga dilayangkan Panggilan kedua lagi dan sudah diserahkan pada hari Kamis (29/04) lalu.” Ucapnya

Ditegaskan Kasat Reskrim, Apabila dalam panggilan kedua ini Terlapor tidak datang memenuhi panggilan penyidik, maka penyidik akan melakukan Upaya Jemput Paksa”. Tandas Kasat Reskrim AKP M.Ali Taher SH.

Terpisah Andri Runtuwene (Pelapor) ketika di konfirmasi Wartawan mengatakan Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Bolmong dalam melakukan penindakan hukum. 

“Saya sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Polres Bolmong, Saya yakin dan percaya pihak Polres Bolmong dapat menuntaskan masalah dugaan Pencurian matrial yang Saya laporkan tersebut,” Ketus Andre. 

Tambahnya, Kalaupun JI Alias Jimmy  tidak Kooperatif dengan tidak memenuhi panggilan dari Pihak Kepolisian itu berarti Dia tidak menghormati dan menghargai Aparat Penegak Hukum (APH) yang menangani kasus ini. 

” Saya berharap bersangkutan bisa hadir untuk kemudian masalah ini bisa berproses sesuai hukum yang berlaku,, Sekaligus jika memiliki bukti kepemilikan maka hal ini juga harus mampu di sampaikan kepada pihak penyidik agar tidak hanya menduga duga saja.” Harap Andre Runtuwene.

Sayangnya Terlapor Inisial JI Alias Jimmy sampai berita ini naik tayang belum berhasil dimintai konfirmasi oleh awak media atas dugaan kasus yang menyeret dirinya tesebut. 

Redaksi tabloidkontras.com masih terus mengupayakan konfirmasi dan memberikan Ruang jawab kepada bersangkutan untuk menanggapinya.

 

(Tim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan