Kadis Gulkarmat Prov DKI Jakarta : Tugas Pemadam Bukan Hanya Pemadaman Tapi Juga (Rescue) Mahluk Hidup

Kadis Gulkarmat Prov DKI Jakarta : Tugas Pemadam Bukan Hanya Pemadaman Tapi Juga (Rescue) Mahluk Hidup
Anggota Gulkarmat Sektor VI Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat Woro-woro menggunakan Speaker masjid.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan kepada media menyampaikan  terkait tugas Gulkarmar bukan hanya penanganan masalah kebakaran saja.

“Mengenai tugas Gulkarmar bukan hanya sebatas penangan kebakaran saja, ada hal lain yang perlu kita sampaikan kepada masyarkat. Gulkarmar juga Rescue mahluk hidup tanpa dikenakan biaya, alias gratis masyarakat jangan ragu jangan takut melaporkan atau meminta bantuan ke Gulkarmat, “terangnya.

Satriadi Gunawan mencontohkan salah satu evakuasi binatang (Kucing) yang terjebak di gorong-gorong pada hari Jum’at 13/11/20 di Jakarta Timur.

“Bermula dari warga yang mendatangi pos 5.17.2 sekitar pukul: 13.30 Wib atas nama ibu Nurlela (35) Jl. Ayama RT 04 RW 02 Kel. Batu Ampar, Kec. Kramat Jati . Adanya laporan tersebut 1 tim unit  5.17.2 dengan Personil : 4 Orang, Unit 10.8 dan unit 10.2 langsung meluncur ke lokasi untuk menyelamatkan kucing kampung tersebut. Ini salah satu penanganan yang dilakukan oleh anggota Gulkarmat, “terangnya

Lebih lanjut Kadis Gulkarmat Provinsi DKI juga menegaskan giat Kasudin  Gulkarmat di Jakarta Barat, Woro-Woro sosialisasi distancing dan pencegahan COVID-19.

“Sektor  VI Kecamatan Kembangan melakukan sosialisasi di Masjid Al-Musyariin (Junat 13/11/20 pukul 10.00 Wib), Jl.Kembangan Baru Rt.009 RW.03 Kel.Kembangan Selatan, Kec.Kembangan Jakarta Barat. Penanggung jawab kegiatan Suyatno didampingi  Hendra Gunawan (ASN), Ahmah Khotib (ASN), “terangnya lagi.

“Ini adalah salah satu kiat kami Gulkarmat, sosialisasi kebakaran di tengah pandemi tidak bisa mengumpulkan orang, tapi sosialisasi kebakaran ke masyarakat tetap kita lakukan secara masif. Kesimpulan dua kegiatan Gulkarmat ini adalah wujud bahwa kami ada ketika masyarakat membutuhkan, “pungkas Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan.(13/11/20).

 

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan