Kanno, Desa Atoga Harus Miliki Webside Sendiri

Kanno, Desa Atoga Harus Miliki Webside Sendiri
kades Atoga timur

BOLTIM, TABLOIDKONTRAS.com – Kepala Desa (Kades) Atoga Timur Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Timur (Boltim) Kanno Ngano sebut tahun depan harus memiliki website sendiri.

Gunanya kata Kades, untuk mempromosikan potensi alam maupun Badan Usaha Milik Desa (BunDes) yang saat sudah ada hasilnya.

Untuk saat ini BumDes yang sudah dikelola oleh Desa yaituh tempat wisata riverviu dengan omset per 10 bulan sebanyak Rp.301 juta, padahal modal dibangunnya ini bersumber dari Dana Desa (DanDes) sebesar Rp.380 juta tahun anggaran 2017-2018.

Lanjutnya lagi, dengan adanya tempat wisata tersebut, kami sudah memperkerjakan warga setempat sekitar 60 orang, dan untuk saat ini kami masih mengembangkan potensi alam tersebut dengan adanya bantuan dari Kementrian Desa (Kemendes) sebesar Rp.1.8 miliar, ujarnya.

Perlu diketahui bersama bahwa Desa Atoga Timur menjadi juara satu dalam lomba Desa Inovatif  dari Kabupaten sampai tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dan tahun ini dari Kemendes dimasukan  dalam tingkat Nasional. Masuk dal enam besar yang mewakili Indonesia Timur.

 

(Rinto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses