Kapolres Boltim Diminta Tindak Tegas PETI Di Lokasi Talugon.

Kapolres Boltim Diminta Tindak Tegas PETI Di Lokasi Talugon.
Alat Berat Excavator PETI Di Boltim

BOLTIM,TABLOIDKONTRAS.Com – Masyarakat Desa Buyandi Kecamatan Modayag (Boltim-Red) Mendesak Kapolres Boltim untuk Menidak tegas Aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin (Peti) dilokasi Talugon.

Dimana Lokasi perbukitan Talugon ( Boltim) Ditemukan ada aktivitas PETI yang diduga kuat tidak memiliki Ijin Oprasi.

Parahnya lagi, Puluhan eksavator Milik salah satu oknum penambang terpantau sedang melakukan aktifitas pertambangan tampa ijin dan ini adalah kawasan penyanggah Desa Buyandi dari bencana banjir. Sehingga Kemudian di harapkan aparat kepolisian dapat melakukan penyelidikan di lokasi yang di maksud.

“Perusakan perbukitan Talugon yang saat ini terjadi, akan sangat berdampak negatif terhadap lingkungan Desa Buyandi. Perbukitan gunung Talugon digeruk oleh puluhan alat berat. maka yang akan menerima dampak musibah banjir adalah masyarakat Desa Buyandi,” ungkap Fecky, salah satu tokoh Masyarakat Desa Buyandi, melalui via seluler kepada awak media ini,  (24/10/20) Kemarin.

Lanjut Fecky,  aktifitas pertambangan emas tanpa ijin (PETI) dilokasi Talugon selama ini menggunakan alat berat jenis eksavator. Tapi, Herannya belum perna di tindak oleh aparat hukum. Ada apa?

“Aktifitas PETI dilokasi ini  menggunakan alat berat yang sampai saat ini belum pernah ditertibkan oleh pihak kepolisian,” Tanya Fecky.

Sayangnya hingga  berita ini naik tayang,  Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi tidak tersambung.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan