Kapolres Boltim Resmikan Kampung Tangguh

Kapolres Boltim Resmikan Kampung Tangguh
Kapolres saat menanam benih jagung bersama wakuil Bupati Oskar Manoppo

BOLTIM. TABLOIDKONTRAS.com – Kapolres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) AKBP. Irham Halid SIK resmikan kampung tangguh yang kali ini dipusatkan di desa Paret Timur Kec.Kotabunan dengan protocol kesehatan yang ketat.

 

Kegiatan peresmian kampung tangguh kali ini ada sebanyak 14 desa sekaligus diresmikan, pasalnya untuk mencegah kerumunan masyarakat ditengah pandemi Covid 19.

 

Terpisah Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, mejelaskan tentang maksud dari pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini, merupakan program Kapolri yang pelaksananaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa. 

 

“Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri dalam hal ini melakukan satu terobosan dalam rangka memutus atau mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya. 

 

Tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini juga untuk mendorong warga masyarakat agar mereka melakukan satu kegiatan-kegiatan demi untuk memutus mata rantai Covid-19. Diantaranya yaitu tangguh keamanan, tangguh kesehatan, dan tangguh ketahanan pangan yang tujuannya memutus rantai Covid-19.

 

Lanjutnya, kami juga berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman. 

 

“Polri akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” tutup Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Oskar Manoppo, tamu undangan dan jajaran polres yang telah  mengikuti prosedur kesehatan (Prokes) ketat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

 

(Rinto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan