Kapolres Diminta Tidak Tebang Pilih. Tangkap Semua Pelaku PETI Potolo.

Kapolres Diminta Tidak Tebang Pilih. Tangkap Semua Pelaku PETI Potolo.
SW alias Sten dan AGL alias Gus yang diduga pelaku PETI yang di tahan Polres Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.com– Ketua LSM Swara Bogani-Rafik Mokodongan Memberikan Apresiasi Kepada Kapolres Kotamobagu Dengan Menangkap Beberapa Pelaku PETI Potolo,

Namun Demikian Kata Mokodongan penangkapan itu belum sempurna, Maka perlu di sempurnakan agar proses penegakan hukum berjalan tanpa ada tebang pilih dalam penanganan hukum.

” Secara Lembaga kami memberikan Apresiasi Kepada Kapolres kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, akan tetap kami mendesak agar semua pelaku PETI di Potolo harus di tindak sesuai hukum yang berlaku,” Ujar Rafik Mokodongan.

Lebih lanjut kata Mokodongan, ditangkapnya dua oknum yang diduga sebagai pemain pertambangan emas tanpa ijin ( PETI) tersebut, belum menjawab secara keseluruhan. Sebab, lepas dari dua oknum itu, masih ada oknum oknum yang lain yang hingga kini berkeliaran dan mungkin luput dari perhatian kapolres kotamobagu.

Ditambahkannya, Kepolisian tidak perlu memberikan rasa puas kepada masyarakat, karena hukum tidak harus mengikuti keinginan personal. Namun, jika kemudian dua di tangkap lantas yang lain belum di bidik, maka ini akan menimbulkan penfasiran yang buruk oleh publik atas kerja kerja aparat kepolisian yang seyogianya cukup baik saat ini, akan berubah menjadi kurang baik bila yang lain tidak ditindak secara tegas. Pintah Ketua LSM Swara Bogani Rafik Mokodongan Kamis (14/05/20)

Sayangnya Kapolres kotamobagu belum berhasil di hubungi hingga berita ini naik tayang.

Perlu di ketahui bahwa beberapa hari yang lalu dua oknum yang di duga pemain pertambangan emas tanpa ijin ini, masing masing berinisial SW Alias Sten dan AGL Alias Gus di ringkus oleh tim resmob Polres kotamobagu.

Penangkapan ini berdasarkan surat perintah atas dugaan pelanggaran UU Minerba terkait aktivitas Tambang yang tidak mengantongi ijin dengan menggunakan alat berat berupa Eskavator.

Tidak hanya itu saja, Selain kedua oknum yang sudah di ringkus tersebut, sebelumnya juga melalui konfrensi Pers, Polres Kotamobagu juga menyampaikan bahwa masih akan membidik beberapa oknum yang diduga terlibat, namun nama atau inisial oknum tersebut belum di publis ke media dan masih misteri.

Tak lama kemudian salah satu ketua koprasi Medio Potolo Ismed Olii tiba tiba di tangkap dan hingga saat ini masih mendekam di penjara untuk kelanjutan pemeriksaan oleh pihak penyidik polres kotamobagu.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses