Kapolsek: Tahanan Titipan Gusri Cs Sudah Di Jemput Kejaksaan.

Kapolsek: Tahanan Titipan Gusri Cs Sudah Di Jemput Kejaksaan.
Kapolsek Lolayan ( Bolmong ) AKP Joel Lalensang.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com- Kapolsek kecamatan lolayan AKP Joel Lalensang Ketika di konfirmasi awak Media Rabu (20/01/21), menyangkut beberapa tahanan yang sudah dijatuhi hukuman pidana oleh pengadilan tingkat pertama ( PN KK), yang sebelumnya di titip di polsek lolayan oleh kejaksaan, Apakah masih di sel tahanan atau sudah dimutasi? Kapolsek Joel Lalensang menjawab sudah dimutasi pak.

Dijelaskan kapolsek, bahwa dari beberapa orang titipan tahanan tersebut, satu di antaranya masih berada di tahanan polsek lolayan.Yakni, Oknum Berinisial IO Alias Ismet.

” Sudah di mutasi pak. Tinggal satu orang lagi tahanan yang masih di titip oleh kejaksaan, sambil menunggu hasil rapid test,” Ujar Kapolsek.

Lanjut kapolsek. Bukan hanya 4 orang saja yang di titip oleh jaksa ke polsek lolayan, Melainkan ada 7 Orang tahanan Terkait PETI. Yaitu, GL Alias Gus, SW Alias Sten, IO Alias ismet, OP Alias Olvi, JR Alias Jef, JR Alias Juf, IP Alias Irin.

” Jumlah semua tahanan yang di titip ada 7 orang tahanan, 6 sudah di jemput Jaksa, dan satunya lagi masih berada di sel tahanan polsek lolayan ( Bolmong),” Ucapnya.

Disinggung apakah Ke 6 Orang yang dimutasi itu di jemput di hari yang sama dan waktu yang sama? Kapolsek Mengatakan dua Tahanan yang di jemput kemarin pukul 10:00 Wita, Masing Masing OP Alias Olvi dan JR Alias Jef.

Sementara untuk Dua orang tahanan lainnya lagi inisial JR Alias Juf dan IP Alias Irin di jemput pukul 12:00 Wita Siang tadi. Selanjut untuk GL Alias Gusri dan SW Alias Sten pukul 13:00 Wita siang tadi juga. Tandas Kapolsek Lolayan AKP Joel Lalensang melalui via tlp. Seraya menambahkan dirinya belum tau apakah ke 6 orang tahanan itu ketika sudah di jemput jaksa di bawah ke Rumah Tanahan Kota ( Rutan Kota ) atau Sel tahanan kejaksaan. Tutupnya.

Terpisah Kajari Kotamobagu Bapak Hadiyanto SH, Ketika di konfirmasi oleh Wartawan Rabu (20/01/21) tepatnya di kantor kejaksaan negeri kotamobagu, atas mutasi ( Pemindahan Tahanan PETI ), di polsek lolayan tersebut, Sayangnya upaya konfirmasi Wartawan belum di jawab. Kata stafnya bapak lagi fitcom pak.

Perlu diketahui beberapa tahanan yang di titip oleh kejaksaan di polsek lolayan ini diketahui sudah memiliki putusan hukum tetap dari pengadilan tingkat pertama, tertanggal 21 Oktober 2020.

Namun kemudian proses eksekusi sempat molor Di sebabkan kondisi covid-19 yang melanda seluruh wilayah daerah di indonesia.

Semestinya Pada saat putusan pengadilan tingkat pertama keluar, Eksekusi harus sudah dilakukan kepada bersangkutan ( Terdakwa) terhitung putusan pengadilan itu dikeluarkan.

Begitupun dari hasil konfirmasi ke Kajari kotamobagu yang sudah termuat dalam pemberitaan Tabloidkontras.com sebelumnya, nyatanya ada pengajuan memori banding dari terdakwa ke pengadilan Tinggi Manado dan Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) juga mengajukan Memori banding atas putusan perkara tersebut.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan