Kecamatan Petir, Adakan PHBS PKK Didesa Tanjung Makmur Ditingkat Kabupaten.OKI

Kecamatan Petir,  Adakan PHBS PKK Didesa Tanjung Makmur Ditingkat Kabupaten.OKI
Kegiatan PKK Kecamatan Petir Kabupaten OKI, DiKetuai Oleh Rani,Spd.

OKI, TABLOIDKONTRAS.com – Dalam rangka acara pembinaan dan penilaian PHBS PKK desa Tanjung Makmur Kecamatan Pedamaran Timur(Petir) Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Tingkat Kabupaten.

Pembinaan dan penilaian PHBS Tingkat Kabupaten OKI ini, diselenggarakan  Selasa, (12/5/2020) bertempat di balai desa Tanjung Makmur Kecamatan Pedamaran Timur( Petir).

Dalam hal ini, acara tersebut dihadiri oleh pengurus PKK desa didalam Kecamatan Petir dan tak lupa juga hadir PKK dari Kabupaten OKI.

Ketua PKK Kecamatan Petir, Rani, Spd mengatakan,” Acara tersebut, tidak luput dari sosialisasi dengan penerapan prilaku PHBS didalam kehidupan keluarga sehari-hari serta juga sosialisasi untuk antisipasi desa dalam menghadapi Virus Covid 19(‘Corona). Selain itu, disertai dengan pelaksanaan penilaian administrasi PHBS di Desa Tanjung Makmur yang diikuti oleh seluruh desa seKecamatan Petir,” ujarnya.

“Berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh ibu-ibu PKK desa Tanjung Makmur maupun desa yang ada diKecamatan Pedamaran Timur(Petir) dalam hal ini berpartisipasi guna menghadapi pencegahan virus corona yang sudah merebah,”katanya.

Selanjutnya dia menungkapkan,” selain dengan menerapkan sosialisasi dalqm pencegahqn virus covid 19(Corona) pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat  yang melaksanakan kegiatan diluar rumah.

Turut membagikan bantuan beras maupun sembako kepada beberapa warga yang kurang mampu serta berpartisipasi di dalam kepengurusan pos-pos pantau yang ada di tiap desa-desa Kecamatan Petir,”ungkapnya,

 

(Mael/Effi)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses