KPU Kab. Boltim Siap Hadapi Gugatan Sengketa Pilkada

KPU Kab. Boltim Siap Hadapi Gugatan Sengketa Pilkada
Komisioner KPU Boltim, Ketua Divisi Hukum Devita Pandey, SH

BOLTIM, TABLOIDKONTRAS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kini menghadapi gugatan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim 9 Desember 2020 sebagaimana diperkarakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Amalia Landjar – Uyun Kunaefi Pangalima (AMA-UKP) dan Suhendro Boroma – Rusdi Gumalangit (SB-RG) di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun KPU tak gentar dengan gugatan tersebut. Bahkan, lima komisioner KPU bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boltim sudah menyiapkan jawaban pamungkas yang disertai dukungan dokumen serta saksi.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Boltim, Ketua Divisi Hukum Devita Pandey, SH ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/01/2021). Dia mengatakan, pihaknya telah menyusun jawaban terkait sidang sengketa Pilkada Boltim di MK. Bukan itu saja, sejumlah alat bukti semuanya telah rampung. “Personil sudah kita siapkan, baik dari KPU maupun PPK. Nantinya pihak pemberi keterangan juga ada dari Bawaslu. Terkait pengacara, kita akan koordinasi dengan KPU Provinsi,” ungkapnya.

sebelumnya, gugatan sengketa Pilkada Boltim oleh dua paslon SB-RG dan AMA-UKP diterima MK melalui hasil sidang 18 Januari 2021.

Kedua Paslon tersebut mengajukan pokok perkara soal penggunaan ѕurаt keterangan реmіlіh, kаbеl tіеѕ реngаmаn kоtаk suara pemilu lеgіѕlаtіf 2019 hingga dugaan роlіtіk uаng.

 

(Rinto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan