Kunjungi Tanah Bogani. Sehan Dijemput Ribuan Masyarakat Passi Barat.

Kunjungi Tanah Bogani. Sehan Dijemput Ribuan Masyarakat Passi Barat.
Calon Wakil Gubernur Sehan Salim Landjar ( SSL ) Saat Di Cegat Oleh Ribuan Warga Desa passi Yang Sejak Pagi Sudah Menunggu kedatangannya di pintu masuk kecamatan passi barat.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Ribuan Masyarakat kecamatan passi barat Senin 30 November 2020 Siang tadi,  memadati pelaksanaan kampanye Dialogis Pasangan Calon Gubernur Sulut Nomor Urut Satu (1) Cristiany Eugenia Paruntu dan Calon Wakil Gubernur Sehan Salim Landjar ( CEP-SEHAN).

Sehan Tiba di kecamatan passi barat pukul 11.00 Wita, langsung di jemput dan di arak oleh ribuan masa simpatisan CEP-SEHAN yang sudah sejak pagi telah menunggu di pintu masuk desa passi.

Pada kunjungan ini, Calon Wakil Gubernur Sehan salim Landjar di dampingi oleh Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong Hi.Abdul Kadir Mangkat ( AKM ), Mantan Wakil Walikota Kotamobagu Drs.Hi.Djainudin Damopolii, Tokoh Politik BMR Drs. Syachrial Damopolii, Mantan Ketua DPC PDI-P Bolmong, Hi. Yocobus Jemmy Tjia, serta seluruh pengurus partai pengusung Golkar, PAN, Demokrat. dan beberapa partai pendukung yakni Partai Bekarya, PBB serta Garuda.

Dalam sambutannya Eyang Akrab di sapa menyampaikan bahwa masyarakat tidak usah takut dengan tekanan maupun intimidasi oknum penguada yang akhir akhir ini sangat nampak terlibat dalam politik praktis.

” Saya menghimbau kepada Masyarakat BMR. Lebih Khusus Kecamatan passi barat yang hari ini saya kunjungi, untuk tidak mengikuti keinginan oknum penguasa baik itu oknum camat atau sangadi yang diduga kuat memaksa atau menekan warga untuk memilih paslon tertentu atas arahan ‘Penguasa’,” Imbau Eyang.

Lanjut Eyang, Hak Politik dalam memilih tidak bisa di atur atau di interfensi oleh siapapun. Termasuk saya ( Sehan ) tidak bisa memaksa pilihan politik dari seseorang, karena kedaulatan berada di tangan rakyat, Rakyat Berhak memilih mana calon pemimpin yang dia inginkan.

” Saya ingatkan, kedaulatan ditangan rakyat. Rakyat berhak menentukan pilihan politiknya berdasarkan hati nurani mereka sendiri. Termasuk diri saya tidak bisa memaksa hal tersebut,” Tegas Sehan Salim Landjar.

Di akhir penutup, Sehan menyampaikan Sukurmoanto ( Terimakasih) kepada masyarakat desa otam. Lebih khusus kecamatan passi barat yang sudah sudi menunggu sejak pagi.

” Tidak ada Kata yang bisa saya sampaikan, selain Ucapan Syukur dan banyak terima kasih ( Sukurmoanto )  atas waktu dan kesempatan yang diluangkan oleh masyarakat untuk menjemput saya pada kunjungan kampanye dialogis di kecamatan passi barat.” Ujar Sehan Mengakhiri Orasi Politiknya dengan raut wajah terharu melihat ketulusan masyarakat yang hadir.

Perlu di ketahui pada Kampanye Pasangan Calon gubernur sulut nomor urut satu (1), Cristiany Eugenia Paruntu  dan wakil gubernur Sehan Salim Landjar ( CEP-SEHAN ) Memaparkan beberapa program unggulannya. Yakni, Sektor Keagamaan yang meliput dana tunjangan para imam dan pendeta, pegawai Sari,ih, pena tua serta pembangunan rumah ibadah baik itu mesjid,gereja dan lain lain, selanjutnya sektor Pendidikan meliputi, Bantuan Study pendidikan S1 bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu selama 8 semester dan pembangunan universitas bertaraf nasional, serta pembangunan gedung sekolah kejuruan SMK,  begitupun sektor Pertania dengan menjamin harga cengkih, Kopra,Pala, dan Nenas dan bantuan alat pertanian, sektor Kelautan dengan memberikan asuransi jiwa pada nelayan sekaligus bantuan alat Penangkap ikan bagi nelayan, UMKM diberikan bantuan dana usaha sebesar 3 juta rupiah, Jaminan Hari Tua Bagi lanjutan usia (Lansia) dan beberapa sektor lainnya.

Terpantau juga sistem pengaman kampanye yang dilakukan oleh aparat kepolisian cukup berjalan baik. Sehingga walaupun sepanjang jalan di padati ribuan warga, namun tidak mengganggu akses bagi pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

 

(Rafik/Lk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan