LP2KP Aspresiasi Kinerja Polres Bolmong. Derek: Perampok Hak Rakyat Harus Ditangkap.

LP2KP Aspresiasi Kinerja Polres Bolmong. Derek: Perampok Hak Rakyat Harus Ditangkap.
Kasat Reskrim Bolmong AKP M. Ali Tahir SH, Kadis Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela dan LP2KP Ahmad Derek Ismail.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja pemerintah (LP2KP),Memberikan Apresiasi atas kinerja polres bolmong dalam hal ini kapolres AKBP Indra Permana SIK, Yang Cukup tanggap dan cepat melakukan proses penyelidikan atas dugaan korupsi Anggaran bantuan pembangunan Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Di Bolmong. Demikian hal ini disampaikan oleh Ahmad Derek Ismail selaku Ketua Bidang Intelijen dan Investigas BMR. Kamis (17/12/20) Siang tadi.

Lanjut Derek, Perampok hak rakyat kecil siapapun itu yang terkait dan terlibat harus ditangkap serta di proses berdasarkan hukum perundang undangan yang berlaku.

” Selaku Lembaga yang memiliki peran untuk mengawasi pembangunan dan kinerja pemerintah, Tentunya sangat berharap kerja sama yang baik dengan aparat penegak hukum dalam mengungkap berbagai indikasi ketidakberesan maupun korupsi yang dilakukan oleh oknum oknum penentu kebijakan,” Ketus Derek.

Meskipun begitu kata derek, LP2KP tetap mengedepankan asas praduka tak bersalah, dalam mengungkap setiap kasus. Apa terlebih yang berkaitan dengan kepentingan orang banyak.

” Kami menghormati proses hukum yang dilakukan oleh pihak penyidik polres bolmong. Jikapun di perlukan untuk membantu menyempurnakan data temuan, maka itu akan kami bantu melalui data data akurat berdasarkan hasil investigasi LP2KP dilapangan” Pungkas Ahmad derek ismail selaku bidang investigasi lapangan.

Sebelumnya kasat reskrim polres bolmong AKP M.Ali Tahir SH, kepada awak media mengatakan bahwa dugaan korupsi anggaran bantuan rehabilitasi RTLH bolmong sudah berproses.

Dikatakan kasat reskrim, Dimana penyidik polres bolmong sudah memanggil dan memeriksa beberapa orang yang diduga terkait dalam kegiatan tersebut.

” Semua sudah di panggil dan dimintai keterangan. Selanjutnya, pihak ke tiga CV Anugrah Abadi selaku perusahan yang disebutkan menangani pembangunan rehabilitasi RTLH di dua kecamatan. Antara lain, Kecamatan lolak dan kecamatan bolaang timur ( Bolmong ) dijadwalkan akan di periksa.

Sementara Itu, Kepala dinas sosial ( Dinsos ) Kabupaten bolaang mongondow ( Bolmong) Abdul Haris Bambela Ketika di konfirmasi atas dugaan korupsi Anggaran RTLH tersebut mengatakan bahwa dirinya beberapa minggu lalu sudah di panggil dan dimintai klarifikasi.

” Masalah tersebut sudah ditangan Aparat Penegak Hukum (APH) dan kami sudah dipanggil beberapa minggu lalu untuk diminta klarifikasi, itu saja Makasih.” Jawab Abdul Haris Bambela pada awak media melalui Via WhatsApp.

Disinggung atas dugaan keterlibatan dirinya Pada RTLH ini. Haris Bambela mengatakan Maaf pak saya lagi dampingi BPKP ke desa desa pengawasan bansos covid.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan