Mahasiswa dan Rektor Gelar Pertemuan Bersama Kapolres Kotamobagu.

Mahasiswa dan Rektor Gelar Pertemuan Bersama Kapolres Kotamobagu.
Pertemuan Rektor dan Kapolres Kotamobagu atas Aksi Penolakan Omnibus law UU Cipta Kerja.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.com – Mahasiswa dan Rektor se Kotamobagu Senin (19/10/20) Kemarin, bertandang ke Polres Kotamobagu, guna Penyampaian Aspirasi terkait penolakan Omnibus Law Cipta Kerja.

Pihak Rektor dan Pimpinan perguruan tinggi di wilayah Kotamobagu mengapresiasi pengamanan aksi unjuk rasa yang dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK secara persuasif.

“ Tentunya Kami memberikan penghargaan kepada pihak Kepolisian yang bisa mengamankan aksi dengan bersifat persuasif dan tidak terjadi kekerasan” Ujar Wakil Rektor Mahmudin Kobandaha, SH. MH saat Silaturahmi Ngopi Bareng Kapolres Kotamobagu.

Terkait aksi penolakan tentang Omnibus Law beberapa waktu lalu, Muahmudin Kobandaha, SH., MH., menyatakan bahwa pihak kampus tidak pernah menyuruh dan juga tidak bisa melarang apabila adik-adik mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa. namun, Wakil Rektor I IAIM Kotamobagu ini menyambut baik inisiatif Kapolres mengundang rektorat dan pihak kampus untuk berdiskusi mencari solusi terbaik.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu berharap silaturahmi ini terus terjalin dengan baik sehingga bisa bersama-sama bersinergi menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kotamobagu.

“Peran dari pihak kampus sangat diperlukan untuk bisa memberikan edukasi kepada para mahasiswa terkait penyampaian pendapat dimuka umum pada masa pandemi Covid-19 saat ini” terang Kapolres yang kemudian membagikan masker kepada para Rektor dan Pimpinan Perguruan tinggi sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan Covid-19.

Diketahui, Selain Pejabat Utama Polres Kotamobagu, kegiatan Silaturahmi Ngopi bareng ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor II bidang ADM dan Keuangan universitas Dumoga Kotamobagu Dra Jumie S. L. Mokoginta, ME, Rektor Institut Agama Islam Muhamadiyah (IAIM) Samsu Bahri Tuulutugon, M.Pd, beserta wakil Rektor I Mahmudin Kobandaha SH, MH, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Agus Irianto Paputungan, SE, MM, Wakil Ketua I Stikes Graha Medika Kotamobagu Ake Kalvin Langingi, S.Kep, M.Kes, Kepala Prodi S1 Keperawatan Stikes Ceriyana Amir, S.Kep, Kepala Bagian Kemahasiswaan Institus Agama Islam kotamobagu (IAIK) Harianto Simbala, S.Kom, Presiden BEM IAIK Hendratmo Damopolii dan pengurus BEM Rodho Mokodompit serta KEtua BEM Stikes Sdr. Erlansyah Gonibala.

 

(Tim).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan