Nujul: Diminta Kapolres Hentikan Aktivitas Excavator Milik Mamahit Di PETI Potolo.

Nujul: Diminta Kapolres Hentikan Aktivitas Excavator Milik Mamahit Di PETI Potolo.
Tokoh Pemuda Lolayan Nujul Mokodompit Mendesak kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK, Hentikan Aktivitas alat berat di lokasi PETI Potolo.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Tokoh Pemuda kecamatan lolayan ( Bolmong) Nujul Mokodompit Mengatakan Diminta Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Menghentikan aktivitas alat berat excavator yang diduga milik Oknum Jenderal Mamahit dilokasi pertambangan emas tanpa ijin ( PETI ) potolo ( Bolmong).

Menurutnya, Pengarukan matrial batu yang mengandung emas di perbukitan tersebut sudah sangat meresahkan dan membahayakan.Terlebih, para penambang lokal yang notabene warga kecamatan lolayan di gusur paksa untuk tidak lagi melakukan aktivitas manual dilokasi yang di maksud. Disebabkan lokasi itu kata mereka sudah menjadi areal pertambangan milik dari oknum “Jenderal Mamahit”

” Pak Kapolres hentikan aktivitas alat berat di lokasi potolo, karena bakal terjadi gesekan antara penambang lokal dan oknum pekerja Mamahit yang menggunakan alat berat excavator, merusak areal lokasi yang sudah diduduki oleh penambang lokal,” Pintah Nujul Mokodompit Pada Wartawan Sabtu (16/01/21).

Bahkan kata Nujul, Dugaan kuat oknum Mamahit ini sengaja memperalat oknum anggota TNI dan Oknum anggota polisi untuk memaksa penambang lokal agar tidak melakukan aktivitas pertambangam dilokasi yang sama.

” Kami melihat Excavator itu diduga milik Oknum jenderal Mamahit, yang anehnya alat berat yang beroperasi dilokasi PETI ini, di kawal oleh oknum anggota baik Itu Oknum anggota TNI maupun oknum anggota polisi,” Beber Nujul mokodompit melalui Via Tlp pada Wartawan.

Dirinya,berharap kapolres dapat menindak dan menghentikan kegiatan oknum tersebut, hal ini untuk menimalisir jangan sampai terjadi bentrokan antara penambang lokal dan pelaku PETI yang menggunakan alat berat disana. Harap Nujul Mokodompit selaku tokoh Pemuda Kecamatan lolayan ( Bolmong). Sembari berharap untuk penambang lokal dapat menahan diri serta mampu mengontrol diri masing masing.

Terpisah Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Sampai berita ini naik tayang, belum berhasil di mintai konfirmasi oleh Wartawan atas kondisi peristiwa yang di beberkan oleh Tokoh pemuda lolayan Nujul Mokodompit.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan