OTG Di Halut Kembali Berkurang Sebanyak 2 Orang

OTG Di Halut Kembali Berkurang Sebanyak 2 Orang
Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Deky Tawaris, MM.

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com –  Update terbaru perkembangan covid-19, dimana Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 14 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 20 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum ada, Pasien yang telah sembuh dari Covid-19 berjumlah 1 orang, dan yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 3 orang.

Menurut Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Deky Tawaris, MM., menyampaikan informasi perkembangan terkini penyebaran covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (10/05/2020), Orang Tanpa Gejala (OTG) kembali berkurang sebanyak 2 orang setelah selesai menjalani masa pemantauan oleh Tim Medis satgas covid-19 Halut.

“kedua orang tersebut berasal dari Kecamatan Tobelo Tengah, dan sebelumnya mereka mempunyai kontak erat dengan orang yang terinfeksi covid-19. Selain itu juga Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali berkurang sebanyak 3 orang,” terangnya.

Ia juga menambhakan, Setelah dinyatakan bebas pemantauan oleh Tim Medis ketika selesai menjalani masa karantina selama 14 hari di salah satu tempat karantina terpusat yang ada di Kota Tobelo, ketiga orang tersebut memiliki riwayat perjalanan dari daerah terinfeksi.

“awalnya kondisi kehatan mereka kurang baik (sakit), sehingga harus dikarantina, tetapi hingga 14 hari dalam pemantauan oleh Tim Medis, kedua orang tersebut tidak menunjukan gejala covid-19 dan saat ini mereka telah dizinkan pulang dengan kondisi kesehatan mereka sangat sehat,” pungkasnya.

(Willy) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses