Pemkab OKI, Terima Bantuan 1000 Liter Cairan Disinfektan Dari OKI Pulp And Paper Mills.

Pemkab OKI, Terima Bantuan 1000 Liter Cairan Disinfektan Dari OKI Pulp And Paper Mills.
Pemkab OKI Terima Bantuan Cairan Disinfektan Dari PT.OKI Pulp And Paper Mills

OKI TABLOIDKONTRAS.com- Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mills, sekaligus Ketua Forum CSR OKI,  Gadang Hartawan menyerahkan bantuan cairan disinfektan dalam hal ini kepedulian perusahaaan terhadap wabah virus covid-19 corona. Gadang mengungkapkan,” ini guna menindaklajuti kerjasama beberapa waktu lalu untuk  menghadapi bencana Virus Covid 19 yang belum ada solusinya.

Untuk itu melalui forum CSR bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) melibatkan masyarakat  langsung menanggulangi Covid – 19, bisa turut ikut serta karena, memiliki  bahan baku pembuatan  disinfektan yang digunakan untuk  keperluan  membasmi secara massal.

“Kami memiliki bahannya  dan bahan yang kami bawa sekarang ini 1000 liter dan layak bisa dipakai dengan catatan harus menambah  pengencer. Satu liter disinfektan  yang dibuat dan bisa dicampur 199 liter air,”ungkapnya senin (30/3/20202).

masih diungkapkannya,” ini bahan yang sama dibuat oleh pemerintah  pusat dan pemda lainnya. Awalnya hanya membuat  sampel dan langsung berfikir  ada permintaan  dari gugus pengendali tapi rupanya ini diminta secara dadakan,”imbuhnya.

“Sekarang baru bisa memberikan  bantuan disinfektan karena, kalau masker  saat ini masih dalam kesulitan, tapi secara corporate dapat terlibat  dengan memurtuskan pembangunan  pabrik masker pertegahan bulan april bisa dioperasikan untuk  pertama masker tenaga medis,”tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan  Hidup(DLH) OKI,  Alamsyah mengaku,” penyemprotan  berskala besar slah satu produk OKI Pulp berupa cairan dan bantuan tersebut  langsung  dilakukan  giat penyemprotan  skala besar yang dilakukan hari ini (31/3/2020). Sebagai tahap awal membantu 1000 liter bila dicampur  air bisa menjadi 2000 ribu liter dan bisa digunakan ditempat lain yang kekurangan  pembuatan  disinfektan,”ujar Alamsyah.

Tak hanya itu pihaknya sempat meminta  bantuan masker dan sekarang OKI Pulp tengah berencana mendirikan  pabrik masker, dan beberapa  persen bis di distribusikan di Kabupaten OKI khususnya  masker medis.,”tambahnya.

Selain itu, Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin meminta kepada, wartawan, Lsm, dan tokoh madyarakat dan ulama agar bisa berperan untuk bisa memberikan masukan dan solusi guna menangani virus-19 corona, gimana caranya dapat kita tindak lanjuti, sementara ini Pemkab sudah berusaha semaksimal mungkin untuk penanganan ini,”pangkas Listiadi Martin juga sekaligus ketua gugus.

 

(Mael/Effi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses