Pemkot Depok Raih Penghargaan dari KLHK

Pemkot Depok Raih Penghargaan dari KLHK
Pemberian penghargaan yang berlangsung secara virtual.

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Depok. Penghargaan itu, karena kinerja pengurangan sampah. Pemberian penghargaan yang berlangsung secara virtual ini dilaksanakan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari Minggu (21/02/21).

Kota Depok menjadi salah satu dari 13 kota/kabupaten dan satu propinsi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Plh Wali Kota Depok, Sri Utomo menerima penghargaan dari Menteri KLHK RI Siti Nurbaya di Ruang VIP Alun-alun Kota Depok, Senin (22/02/21).

Dalam kesempatan itu, Plh Wali Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Depok yang telah berkomitmen bersama dalam upaya penanggulangan dan pengurangan masalah sampah. Ini keberhasilan bersama. Alhamdulillah, kinerja kita berbuah penghargaan.

“Mari kita tetap menjaga lingkungan, jangan buang sampah sembarangan, dan memilah sampah sebelum di buang ke TPA. Karena lingkungan yang bersih bisa meningkatkan indeks kesehatan manusia itu sendiri,” ujarnya.

Ia mengakui, bahwa dengan dibentuknya bank sampah yang ada di beberapa kelurahan menjadi salah satu upaya penanganan masalah sampah. Tak hanya itu, ada beberapa program yang digagas dalam upaya pengurangan sampah, antara lain Unit Pengolahan Sampah (UPS), dan inovasi lainnya.

Program dan upaya tersebut bisa mengurangi sampah sebanyak 20 persen dari total sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). “Berkurangnya sampah yang masuk ke TPA ini, mendapat apresiasi dari KLHK. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya Sri Utomo.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan