Penggunaan DD dan Hasil Pembangunan Ds Parakanmuncang Mengecewakan

Penggunaan DD dan Hasil Pembangunan  Ds  Parakanmuncang Mengecewakan
Pekerjaan pengaspalan yang dikecewakan warga setempat

BOGOR, TABLOIDKONTRAS.com – Hasil pembangunan dana desa(dd) Desa Parakanmuncang Kecamatan Nanggung  Kabupaten Bogor amburadul alias mengecewakan

Hasil pantauan dilapangan maupun keterangan masyarakat sekitar pembangunan  di Rt 01 Rw 09 . Pekerjaan jalan lingkungan sepanjang  120 m dan lebar 1m, hanya dikerjakan beberapa jam saja.

Anggaran yang dihabiskan membangun jalan linkungan tersebut Rp 37.161. 818 dengan asal.-asalan. Akibat dikerjakan dengan asal – asalan hasilnya pun sangat mengecewakan.

Pengakuan warga setempat yang tdak bersedia disebutkan jati dirinya mengatakan,  jalan tersebut dikerjakan melalui pemborong ,” warga sekitar tidak diikut sertakan. Warga disini tidak ada yang ikut kerja pak’  semuanya tenaga kerjanya orang luar desa Parakanmuncang,”  ucapnya.

“ Jangankan ikut  kerja, musyawarah pun tidak ada.” Tambah warga.

Ketua Rt 01  Rw 09  Hendra mengaku dirinya tidak di ikut sertakan dalam pembangunan jalan lingkungan ini. “ bagaimana saya akan memberitahukan soal pembangunan diwilayah saya, pemborong sendiri tidak memberikan informasi apa apa,” ujar Hendra.

Ketika dikompermasikan Kepala Desa Parakanmuncang Kauludin dan ketua TPK Desa Parakanmuncang, tidak berada ditempat, bahkan menurut pekerja yang ada di kantor desa, mengatakan bapak jarang ditempat.

 

Arifin Lubis

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses