Penyerahan, Dinsos Kembali Mengambil Bantuan dan Tidak Diberikan Ke Penerima Lansia?

Penyerahan, Dinsos Kembali Mengambil Bantuan dan Tidak Diberikan Ke Penerima Lansia?
Ilustrasi. seorang lansia yg tidak menerima bantaun sembako

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.com– Mirisnya nasib salah satu warga desa wangga induk, Panen Mamonto, berharap mendapatkan bantuan lansia dari dinas sosial bolmong, tapi ternyata harapan itu pudar, akibat bantuan yang diharapkan tersebut malah tidak diberikan oleh dinsos usai pengambilan foto penyerahan tepatnya di rumah kediamannya desa wangga induk Kecamatan passi barat ( Red-Bolmong).

Dalam keterangan panen mamonto saat di temui awak media Minggu (10/05/2020), dirinya menyampaikan kekecewaan terhadap pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Pemkab Bolmong )  akibat bantuan yang ditujukan kepada dirinya sebagai penerima lansia, balik di tahan dan di bawah kembali oleh beberapa orang yang mengaku dari dinas sosial bolmong.

” Beberapa hari yang lalu ada yang datang kerumah saya berkisar 4 orang dan mengaku dari dinas sosial bolmong, menurut mereka bahwa kedatangan mereka tersebut sehubungan untuk menyerahkan bantuan lansia kepada saya, karena nama saya ( Panen Mamonto) masuk dalam data penerima bantuan, tak lama kemudian mereka minta untuk diambilkan dokumentasi penyerahan bersama saya sekaligus rumah saya di pasang stiker penerima bantuan lansia dari pemerintah.

Usai pengambilan foto penyerahan bantuan itu, tapi kemudian bantuan Uang dan sembako berupa beras yang mereka bawah tersebut, tidak jadi lagi mereka berikan kepada saya dengan alasan bahwa umur saya belum cukup 60 tahun.

Panen Mamonto mempertanyakan, jika memang dirinya tidak layak masuk dalam data penerima lansia, lantas kenapa namanya keluar sebagai penerima bantuan lansia? Tanya Panen Yang merasa di kecewa.

Terpisah Kepala desa Wangga Induk Masry Mokoagow ketika di konfirmasi melalui Via Tlp menjawab tidak tau menau adanya penyerahan bantuan dari dinas sosial.

Dijelaskannya, Bahwa Tidak ada koordinasi dinas sosial ( Dinsos ) bolmong dengan dirinya selaku pemerintah desa terkait penyerahan bantuan lansia kepada beberapa masyarakatnya di desa wangga induk, sehingga iyapun kaget ketika mendegar bahwa ada masyarakat yang terdata sebagai penerima bantuan lansia, tapi hanya di ambil dokumentasi penyerahan lantas kemudian bantuannya malah di bawah kembali dan tidak di berikan. Ujar Masry Mokoagow Selaku Kepala Desa ( Sangadi).

Sayangnya sampai berita ini naik tayang Kepala Dinas Sosial Bolmong belum berhasil di konfirmasi oleh Wartawan atas dugaan penahanan bantuan lansia dalam kondisi darurat Corona saat ini.

Parahnya lagi, beberapa orang yang mengaku dari dinas sosial bolmong sempat meminta data foto dokumentasi penyerahan bantuan bersama penerima yang ditemui mereka tersebut.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses