Pjs Wali Kota Depok Lakukan Monev Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan

Pjs Wali Kota Depok Lakukan Monev Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan
Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi saat memberikan sambutan.

DEPOKL, TABLOIDKONTRAS.com – Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, mengunjungi Monitoring Evaluasi (Monev) Penyelenggaran Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan di Aula Kantor Kecamatan Bojongsari, Kamis (12/11).

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Sawangan, Camat Limo, Camat Cinere dan Camat Bojongsari yang diwakili Sekretaris Camat menyampaikan paparan terkait ekspos monev yang yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Bojongsari ini, diikuti oleh Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Cinere, dan Limo.

Saat monev, perwakilan setiap kecamatan akan menyampaikan paparan terkait ekspos monev yang akan dievaluasi. Paparan yang disampaikan terkait dengan kondisi wilayah, realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), realisasi serapan anggaran tahun 2020, penanggulangan Covid-19, dan lain sebagainya.

Pjs Wali Kota mengatakan, keberadaannya di Kota Depok sebagai Pjs Wali hanya selama 71 hari.

“Waktu tersebut terbilang singkat untuk menata sebuah daerah yang begitu luas seperti Kota Depok. Saya mengakui, tugas dan kinerja seluruh camat, lurah serta aparatur lainnya di tingkat kecamatan maupun kelurahan sudah maksimal dan cukup baik. Walaupun masih ada beberapa permasalahan seperti yang dipaparkan dalam monev,” ungkap Dedi.

“Permasalahn dari setiap kecamatan hampir sama. Yaitu keterbatasan anggaran setiap tahun termasuk realisasi PBB dari masyarakat yang tidak pernah tercapai 100 persen. Namun, tidak menjadi halangan dan masalah besar dalam memberikan pelayanan ke masyarakat selama ini. Semua inti permasalahan sudah dicatat dan bisa menjadi masukan untuk Provinsi Jawa Barat, khususnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait persoalan di Kota Depok selama ini,” paparnya.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan