Pol PP Kecamatan Kembangan Cabut KTP Pedagang Yang Membandel.

Pol PP Kecamatan Kembangan Cabut KTP Pedagang Yang Membandel.
Manpol PP paling kanan, usai Apel di Kecamatan Kembangan.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com-manpol Kecamatan, Jakarta Barat, Sumardi Siringo Ringo ambil langkah tegas terkait PSBB dan Sosial Distancing. Sumardi di dampingi puluhan anggotanya menidak tegas dengan mencabut KTP para pedagang.

“Sumardi saat dikonfirmasi di kantornya, membenarkan, bahwa pencabutan 8  KTP (Kartu Tanda Penduduk) ini bagian dari sikap tegas kami terkait PSBB dan Sosial Distancing, “ungkapnya.

“Sangsi ini masih tergolong ringan, dan ini menjadi pelajaran dan efek jera bagi siapa saja, termasuk pedagang pasar Kemiri di Kampung Basmol, Kelurahan Kembangan Utara.”tegas Ringo usai memimpin apel anggotanya.

“Sikap tegas ini kita ambil karena demi keselamatan, kesehatan kita semua, karena apa,, di sini pasar kemiri adalah pusat perdagangan kebutuhan pokok masyarakat yang harus benar-benar kita jaga. Jangan karena satu orang terpapar covid 19, pasar ini di tutup yang dapat mengakibatkan kelumpuhan,”tegas Sumardi Ringo.

“Para pedagang yang kami cabut, disamping berdagang bukan pada tempatnya, mereka juga tidak pakai masker dan sarung tangan. Selanjutnya pedagang yang kami ambil KTP nya bisa diambil kembali namun harus menanda tangani surat pernyataan agar hal seperti tidak terjadi. Kita imbau masyatakat maupun pedagang agar mematuhi PSBB dan Sosial Distancing agar peyebaran covid 19 dapat kita cegah bersama hingga 22  Mei 2020 sesuai perpanjangan PSBB, “pungkas Ringo.

“Sementara Gerhard salah seorang pedagang mengaku menyesal dan akan mematuhi peraturan dari pemerintah,”sesalnya di kantor Kecamatan Kembangan.(23/4/20).

 

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses