Polres Siap Amankan Kampanye Calon Bupati Tasikmalaya

Polres Siap Amankan Kampanye Calon Bupati Tasikmalaya
Wakapolres Agus Syafrudin

TASIK, TABLOIDKONTRAS.com  – Jajaran Kepolisian Resor Tasikmalaya nampaknya menjelang tanggal 9 Desember 2020,sudah siap  dalam segala bentuk pengamanan kampanye Pilkada calon Bupati / wakil Bupati Tasikmalaya.

Wakapolres Kompol Agus Syafrudin SE.MM mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, baru baru ini sehubungan dengan telah ditetapkan nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Nomor urut calon Bupat/wakil Bupati yang ditetapkan KPU, yaitu pasangan Azies Rismaya Mahfud-Harris  Sanjaya nomor urut 1, Ade Sugianto – Cecep nomor urut  2,  pasangan Independen Cep Zam Zami – Padil Karosma nomor urut 3, dan Iwan Saputra – IIP nomor urut 4.

Menurutnya, jajaran Polres Tasikmalaya dari awal sudah mempersiapkan pengamanan  Pilkada dan Kampanye calon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya

Data Daftar Pemilih Tetap ( DPT) kabupaten Tasikmalaya wajib pilih sekitar 1.330.000 orang dari jumlah penduduk  1.810.000 jiwa.

” Penjeblosan oleh pemilih dengan waktu yang tersisa selama 37 hari lagi, PolresTasikmalaya pun sudah mendata titik dan lokasi kampanye di 39 wilayah kecamatan, ” ungkap Wakapolres.

Kata Wakapolres mengulang, persiapan yang sudah dilakukan oleh jajaran Polres Tasikmalaya

dari awal dibukanya pelaksanaan pendaftaran para bakal calon  bupati, yang berjumlah diduga ada sekitar 15 orang.

Dari jumlah tersebut, tersaring menjadi 6 orang, terpilih menjadi Calon Bupati/Wakil Bupati terdiri dari pasangan Ade Sugianto-Cecep, Iwan Saputra – IIP, dan Azies Rismaya Mahfud – Harris Sanjaya.

Pilkada kabupaten Tasikmalaya periode sekarang terdapat pasa ngan Independen yakni Cecep Zam Zam  dengan Padil Karosma, mantan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta.

” Pengamanan yang sudah  dilaksa nakan sejak awal hampir selama 71 hari, yaitu pengawalan terhadap para calon bupati / wakil bupati dengan rincian pengamanan pada titik titik dimana mereka melaksa nakan kampanye, ” kata Agus.

” Kami juga melakukan koreksi dengan Komisi Pemilihan Umum  (KPU) untuk melaksanakan kegia tan yang akan dihadapi  dalam waktu dekat, rapat koordinasi untuk menentukan DPT (Daftar pemilih tetap), tutur Wakapolres.

 

( Risman )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan