Satriadi Gunawan : Kalau Boleh Aku Sebut, Petugas Damkar Itu Setengah “Malaikat”

Satriadi Gunawan : Kalau  Boleh Aku Sebut, Petugas Damkar Itu Setengah “Malaikat”
Kepala dinas Gulkarmat provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Satriadi Gunawan, Kepala dinas penanggulangan kebakaran dan keselamatan Provinsi DKI Jakarta, secara pribadi menilai kalau petugas pemadam itu setengah “malaikat”.

Bukan tanpa alasan, Satriadi Gunawan sebagai leader dalam penangganan kebakaran di seluruh DKI Jakarta. Satriadi sedikit mengulas setiap kebakaran.

“Seringkali setiap kebakaran petugas mengabaikan keselamatan dirinya sendiri. Walaupun dibekali dengan pakaian lengkap dengan standar tinggi, namun bahaya itu selalu mengintai keselematannya. Artinya selain tupoksi dan tugas sebagai anggota Damkar, namun mereka lebih memprioritaskan keselamatan orang lain, “ungkapnya.

Kadis Gulkarmat juga menegaskan terkait penyelamatan dalam setiap kasus kebakaran

“Tak jarang, dan kadang ada juga petugas damkar kita yang gugur saat bertugas menangani kebakaran. Makanya kami sering melakukan  simulasi ataupun latihan-latihan fisik dan lainya untuk mengasah kemapuan-kemampuan yang lebih profesional lagi. Ini adalah langkah ke depan mengatisipati terjadinya korban dari masyarakat maupun petugas itu sendiri, “pungkas Satriadi Gunawan Kepala dinas Gulkarmat provinsi DKI Jakarta.(16/11/20).

 

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan