Satu Terpidana PETI Belum Di Eksekusi? Kajari: Yang Lain Tunggu Rapid Test.

Satu Terpidana PETI Belum Di Eksekusi? Kajari: Yang Lain Tunggu Rapid Test.
Ketua LP2BM-Ali Imran Aduka.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Di eksekusinya tiga (3) terpidana atas kasus Pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI), oleh Kajari Kotamobagu, nyatanya masih tersisa satu lagi terpidana yang belum di eksekusi. Yakni, Inisial EP Alias Ervi yang hingga kini masih beraktivitas diluar.

Ketua LP2BM Ali Imran Aduka Pada awak media Selasa (12/01/21), Mendesak kejaksaan untuk secepatnya dilakukan eksekusi kepada bersangkutan, sama seperti tiga (3) terpidana lainnya yang saat ini sudah di tahan di Polsek lolayan ( Bolmong-red).

” Diminta satu terpidana yang belum di eksekusi untuk di eksekusi berdasarkan putusan pengadilan tingkat pertama,” Kata Ali Imran Aduka.

Terpisah Kajari kotamobagu Bapak Hadiyanto SH, Ketika di konfirmasi Wartawan atas belum di eksekusi salah satu terpidana, mengatakan bahwa Yang lain tunggu rapid test, rencana besok rabu di eksekusi.

” Yang lain tunggu rapid test, rencana besok rabu di eksekusi,” Jawab Kajari singkat melalui Via WhatsApp.

Data yang berhasil dihimpun oleh wartawan, perkara atas kasus pidana Pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI ), menjerat beberapa oknum. Di antaranya, GL Alias Gus, SW Alias Sten, IO Alias Met, EP Alias Ervi dan WL Alias Wely.

Di antara ke lima (5) oknum tersebut, satu diantaranya dikabarkan putus bebas. Yakni, Oknum berinisial WL Alias Wely.

Sementara empat (4) yang lainnya dijatuhi hukuman badan oleh majelis hakim pengadilan negeri kotamobagu ( PN-KK).

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan