SMAN 1 Mangunjaya Kab. Pangandaran Berkembang Pesat Berkat Dukungan Disdik Jabar Melalui Bantuan DAK

SMAN 1 Mangunjaya Kab. Pangandaran Berkembang Pesat Berkat Dukungan Disdik Jabar Melalui Bantuan DAK
Kondisi Ruang Kelas SMAN 1 Mangunjaya setelah dibangun

PANGANDARAN, TABLOIDKONTRAS.com – Kepala Sekolah SMAN 1 Mangunjaya Kabupaten Pangandaran Drs. H. Sukirman, S.T,M.Si baru-baru ini menyampaikan bahwa dengan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan ke sekolah ini sangat memberi dampak yang positif. Sekolah kami berkembang pesat, fasilitas semakin menunjang dengan bertambah banyaknya ruang kelas dalam kondisi yang baik pula, ujar Sukirman.

Keadaan tersebut sangat mendukung kami beserta jajaran di SMAN 1 Mangunjaya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini. Tentu dengan kenyamanan sekolah banyak mempengaruhi produktivitas, performance dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, ucap Sukirman.

Dalam kurun 2(dua) tahun terakhir, SMAN 1 Mangunjaya jumlah siswanya semakin meningkat. Sebelumnya jumlah siswa pada 2 tahun yang lalu adalah 847 siswa, sekarang ini jumlah siswanya sudah mencapai 1152 siswa, kata Sukirman.

Antusias masyarakat disini sangat positif sekali, mereka begitu bangga anak-anaknya dapat bersekolah disini. Karena mereka tahu belajar disekolah ini kenyamanan dan ketenangan terjamin dengan di tunjang fasilitas sekolah yang memadai. Alhamdullilah, tidak lupa saya sampaikan juga dukungan Pemerintah setempatpun memberi pengaruh penting terhadap perkembangan SMAN 1 Mangunjaya, ujar Sukirman.

Sukirman menambahkan pula bahwasannya kami masih mengharapkan pula bantuan revitalisasi atau bantuan DAK lainnya untuk SMAN 1 Mangunjaya. Dengan tujuan, kami ber- cita-cita agar SMAN 1 Mangunjaya yang berada di daerah perbatasan ini, kedepan dapat sepadan dengan SMAN lainnya yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Sekarang ini, SMAN 1 Mangunjaya mengajukan surat ke Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran untuk menganalisis tingkat kerusakan bangunan lainnya di SMAN 1 Mangunjaya, dimana hasil analisis kerusakan dari Dinas PUPR tersebut akan digunakan sebagai dasar acuan untuk proposal bantuan DAK selanjutnya, pungkas Sukirman.

 

(Eryanto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan