Sudin KPKP Pulau Seribu Realisasikan Docking Kapal Yang Sempat Tertunda.

Sudin KPKP Pulau Seribu Realisasikan Docking Kapal Yang Sempat Tertunda.
Docking kapal dengan kapasitas 30 GT di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Kabar gembira, Docking kapal di Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, kini terealisasi. Docking yang seharusnya dibangun pada 2018 oleh suku dinas ketahanan pangan kelautan dan pertanian (KPKP) namun tertunda karena hal lain, kini siap beroperasi, dengan kapasitas mesin 170 PK serta kapasitas kapal 30 GT (Gross Tonnage).

Hal tersebut disampaikan Dedi selaku penyedia dari PT. Pharma Karya Adhimandiri, Johan yang merangkai komponen mesin, serta mantan Kasudin perikanan, Sutrisno.

“Dedi  mengatakan untuk kapasitas Docking yang di Pulau Tidung sekitar 30 GT dengan mesin 170 PK. Pekerjaan tersebut sesuai target dan BQ (Bills of Quantities) yang ada. Kita jaga kwalitas pekerjaan agar ke depannya nanti dapat digunakan secara optimal,”terangnya melalui telepon selularnya saat dikonfirmasi (30/10/19).

“Sementara Johan juga menyampaikan hal yang tak jauh beda, Johan menuturkan terkait mesin Docking saya hanya merangkai sesuai yang pak Dedi kirim ke saya,”tuturnya kepada media di kantornya (30/10/19).

“Sutrisno mantan Kasudin perikanan juga menegaskan,  untuk Docking yang di Pulau Tidung sebenarnya program tahun 2018 dan baru terealisasikan tahun ini 2019 oleh pak Ma’at pengganti saya.Sekarang tinggal menunggu waktu, kapan dioperasikan,”terangnya.

“Jauh hari sebelum pembangunan Docking saya sudah wanti-wanti kepada siapa saja kontraktornya nanti agar menjaga kwalitas pekerjaan sesuai spesifikasi yang ada, jaga nama baik kita semua buat masyarakat Pulau Tidung,” tegas mantan kasudin perikanan, Sutrisno (30/10/19).

 

Iwan HT

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses