Tak Kunjung Selesai. LP2KP Desak Kejati Sulut Bidik Proyek RTLH di Bolmong.

Tak Kunjung Selesai. LP2KP Desak Kejati Sulut Bidik Proyek RTLH di Bolmong.
Ketua Devisi Intelijen Dan Investigasi LP2KP Bolmong- Ahmad Derek Ismail.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Proyek Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersumber dari dana bantuan Kementrian Sosial ( Kemensos ) tahun 2019, dengan pagu anggaran berkisar Rp.600 Juta, diperuntukan untuk pembangunan 40 rumah warga kurang mampu, sampai memasuki akhir tahun 2020 belum juga tuntas.

Demikian hal ini di beberkan oleh Ahmad Derek ismail selaku Devisi Intelijen dan Investigasi LP2KP Bolmong pada Awak Media Senin (14/12/20) Kemarin.

” Proyek tersebut diduga kuat tidak melalui proses lelang. Melainkan hanya di tunjuk langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow kepada CV.Anugra Abadi sebagai pelaksana pekerjaan dilapangan,” Ungkap Derek.

Lanjutnya, Bahwa Lokasi pekerjaan ini terbagi di dua Kecamatan. Yaitu, Kecamatan Bolaang Timur tepatnya di desa Lolan 1, desa Tadoi dan untuk lokasi Kecamatan lolak Yaitu, di desa motabang serta Desa Mongkoinit ( Red-Bolmong).

Menariknya Kata derek, Realisasi dari pekerjaan hingga sudah memasuki akhir tahun 2020, pembangunan rehabilitasi 40 Rumah  Tidak Layak Huni ( RTLH ) tersebut tak kunjung selesai. Ada apa?

” Selaku Devisi Intelijen dan Investigasi Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Mendesak Kejati Sulut-Dita Prawita Ningsi SH.MM agar dapat menelusuri indikasi korupsi sekaligus menurunkan personil  melakukan penyelidikan dan memanggil pihak pelaksana untuk dimintai pertanggungjawaban atas dugaan penyimpangan pada Proyek RTLH tahun anggaran 2019. Sebab, sampai dengan desember 2020 saat ini belum juga tuntas di kerjakan,” Ucap Derek.

Tambahnya, Berharap Bupati Bolaang Mongondow ( Bolmong ), Dra.Yasti Soepredjo Mokoagow dapat melihat persoalan ini. Apa terlebih kaitannya dengan kegiatan yang di tangani oleh Pemkab bolmong. Lebih Khusus Dinas Sosial ( Dinsos ). Pintah Ahmad Derek Ismail.

 

(Lucky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan