Tanggul Raksasa “Jebol” Walikota Jakarta Utara Tinjau Lokasi

Tanggul Raksasa “Jebol” Walikota Jakarta Utara Tinjau Lokasi
Walikota Jakarta Utara, Tinjau Lokasi tanggul raksasa.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Tanggul raksasa di Muara Baru, Jakarta Utara “Roboh” Robohnya tanggul raksasa (Selasa sekitar pukul 17′ 00 kemarin sore hingga saat ini belum dipastikan penyebabnya.

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko (Rabu 24/12/19)  langsung meninjau lokasi tanggul raksasa yang “jebol”. Kepada awak media Walikota Jakarta Utara mengatakan kita memastikan langkah strategis penanganan darurat yang dilakukan oleh kentraktor mengenai tanggul ini.”terangnya

Tanggul raksasa di Muara Baru, Jakarta Utara “Jebol”.

“Ini kan proyek kementerian PUPR jadi bukan kewenangan kami. Kami hanya memastikan ketinggian air atas terjadinya musibah ini tidak berdampak  pada wilayah sekitar, “tambah Walikota Jakarta Utara.

“Mengenai penyebab robohnya tanggul, bukan domain kami, semua diserahkan kepada  PUPR dan pihak yang berwenang,”tegas Sigit Wijatmoko Walikota Jakarta Utara.

“Joko, Humas dari Pt. Wijaya Karya Beton & Pt.Pamudji Pratama Indonesia, menuturkan, panjang tanggul yang roboh sekitar 150 meter kejadian kemarin sekitar jam 5 sore. Kedalaman tiang pancang 24 meter dengan diameter 1,20 meter.”tuturnya.

“Penyebab robohnya tanggul ini, kita belum tahu pasti. Untuk kerugian kita juga belum bisa prediksi berapa nilainya. Selanjutnya untuk langkah selanjutnya secepatnya akan di perbaiki.”pungkas Joko kepada awak media sambil medampingi Walikota Jakarta Utara. (4/12/19).

 

Iwan HT.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.