Untuk Pengusaha Lokal, Ini Janji Bos Baru Google Indonesia

Untuk Pengusaha Lokal, Ini Janji Bos Baru Google Indonesia
Salah satu pendiri Google, Sergey Brin berbincang dengan Menkominfo, Rudiantara saat berkunjung ke kantor Kemenkominfo di Jakarta.

JAKARTA, KONTRASNEWS.com – Tony Keusgen menjadi Country Director Google Indonesia mulai awal 2016. Dia akan mengawasi operasi serta menentukan strategi perusahaan di Indonesia.

“Adalah sebuah kehormatan memulai bekerja dalam sebuah pasar yang sangat penting bagi Google. Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi di Asia Tenggara, Indonesia membantu mendorong perubahan besar di dalam industri,” kata Tony dalam siaran pers Google Indonesia.

Tony berharap bisa membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mengembangkan bisnis dan produk mereka. Sebelum bergabung dengan Google, Tony bekerja di SingTel. Pria dengan seorang istri dan dua anak itu juga pernah bekerja di Macquarie Telecom dan Merck Pharmaceuticals.

Sejak 2012 hingga Desember 2015, lulusan RMIT University di Melbourne, Australia, tersebut memimpin Google New Zealand. Sebelumnya, warga negara Australia itu selama empat tahun menjadi Kepala Teknologi Google Australia dan New Zealand.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ternyata sempat membahas kelanjutan Project Loon, yaitu proyek balon udara penyebar akses Internet, saat bos Google, Sergey Brin, menyambangi kantornya.

“Teknologi apa pun, selama memberi nilai tambah, harus diperhatikan dan kami kaji,” kata dia.

Rudiantara mengatakan tidak memberi izin khusus bagi Project Loon untuk menjadi operator telekomunikasi. Pengembangan proyek ini, kata dia, harus sejalan dengan strategi konsolidasi dan efisiensi industri telekomunikasi di Indonesia.

“Google justru harus bekerja sama dengan operator yang sudah ada. Makanya, kerja sama dilakukan Google Loon dengan Telkomsel, XL, dan Indosat,” ujarnya.

Selain merupakan pendiri Google, Sergey Brin adalah Presiden Direktur Alphabet, yaitu perusahaan induk yang menaungi beberapa perusahaan, seperti mesin pencari Google, dan berfokus pada pengembangan teknologi baru, seperti Google Loon dan Google Car.

Tok.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses