Wabub Kab. Boltim Buka Acara Kawin Masal

Wabub Kab. Boltim Buka Acara Kawin Masal
Wabub saat memberikan dokumen pencatatan sipil pada pasangan kawin massal

BOLTIM, TABLOIDKONTRAS.com – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs. Rusdi Gumalangit buka acara kawin massal yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sabtu (19/10) bertempat dilapangan Ibantong Desa Togid Kec. Tutuyan.

Wakil Bupati Kab. Boltim saat membuka acara kawin masal

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wabub Mengatakan bahwa kebijakan Administrasi jKependudukan dan Catatan Sipil untuk mendukung program Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Dalam Negeri yang dituangkan dalam instruksi Mendagri No. 470/837/Sj tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Tak lupa juga Wabub memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan  pencatatan sipil massal yang baru pertama kali dilakukan di Kab. Boltim, hal ini menunjukan komitmen dalam memberikan pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat, ujar Gumalangit.

Petugas saat melakukan mencatat yang akan kawin masal

Dengan adanya kegiatan ini kata Wabub, saya berharap akan semakin meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya tertib administrasi kependudukan dan dokumen kependudukan secara sistematis, terpadu dan berkelanjutan.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan semakin meningkatkan efektifitas pelayanan administrasi kependudukan pada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Kab. Boltim bermartabat dalam GISA, tandas mantan Kadis DPMD.

 

(Adve)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses