Wakil Walikota : Pemkot Depok Dukung Kerja Sama Pemkot dengan Kemkominfo

Wakil Walikota : Pemkot Depok Dukung Kerja Sama Pemkot dengan Kemkominfo
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama jajaran saat melakukan kunjungan ke Kantor Kemkominfo di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (29/04).

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Upaya menambah pengetahuan dan wawasan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjalin kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Kerja sama yang dimaksud yaitu Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk ASN.

“Kami mendukung penuh kerja sama yang baik ini. Karena  langkah ini perlu untuk mengembangkan kompetensi ASN melalui Diklat,” ujar Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai menghadiri rapat dengan Kemkominfo di Jakarta, Kamis (29/04/21).

Wakil Wali Kota Depok, mendukung kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo). Kerja sama tersebut berupa fasilitasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia mengatakan, sebelum melakukan kerja sama, nantinya akan ada penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Depok dengan Kemkominfo. “Rencananya, penandatanganan dilakukan di pertengahan tahun ini,” ujarnya.

“Kita sudah mengarah ke pelayanan 4.0, tentu dengan program Depok Smart City. Kerja sama ini menjadi sarana yang baik untuk terus belajar dan memberikan pelayanan bagi masyarakat,” ujar Imam.

Imam berharap, melalui kerja sama ini, bisa berdampak pada  peningkatkan digitalisasi pelayanan. “Dengan begitu,  pelayanan yang diberikan lebih baik lagi dalam lima tahun ke depan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan pelayanan ke masyarakat menjadi semakin baik. Karena petugas layanan atau ASN telah dibekali pengetahuan yang mimpuni melalui Diklat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan, alhamdulillah, kami diberi kesempatan untuk ikut bergabung dalam kerja sama pelatihan bagi ASN. Pelatihan yang kemudian disebut Digital Talent Scholarship ini.

“Program ini menawarkan berbagai macam pelatihan peningkatan kapasitas ASN dan masyarakat,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok usai rapat terkait kerja sama di Ruang Rapat Kemkominfo, Jakarta, Kamis (29/04/21).
Dikatakannya, kerja sama tersebut juga sesuai dengan misi pertama Kota Depok. Yaitu meningkatkan infrastruktur dan teknologi.

“Pelatihan ini jenisnya banyak dan dibutuhkan oleh ASN serta masyarakat. Dari sisi pembangunan, Pemkot butuh dan dari sisi masyarakat juga dibutuhkan,” terangnya.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan