Wali Kota Minta CPNS Siap Jadi ASN Unggul

Wali Kota Minta CPNS Siap Jadi ASN Unggul
Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan arahan pada kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS).

BOGOR, TABLOIDKONTRAS.com-Bertempat di Wisma Bahtera Pelni Puncak, Mega Mendung, Bogor, Jum’at (28/5), Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan arahan pada kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Pemerintah Kota Depok, Gelombang 1, Angkatan II dan III Tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok membahas tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) unggul. Pasalnya sebagai pelayan masyarakat, mereka harus memiliki penampilan yang terjaga dan selalu rapi secara keseluruhan, tak hanya dari ujung rambut sampai ujung kaki, tetapi juga tindakan, ucapan, pikiran, dan sikap.

“CPNS dituntut untuk terus meningkatkan dan menunjukan kualitas diri, memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangannya,” ungkap wali kota.

Ia menambahkan, tak hanya itu, pengetahuan, wawasan dan kemampuan untuk beradaptasi juga harus dimiliki. Sehingga pelayanan semakin prima dan optimal, sesuai harapan masyarakat. “Selamat mengikuti pelatihan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur. Dan tunjukan rasa syukur tersebut dengan selalu meningkatkan kinerja, kemampuan dan profesionalitas,” tutur Wali Kota.

Kegiatan pelatihan ini dimotori oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

Kepala BKPSDM Supian Suri menginformasikan, pelatihan ini diikuti oleh 114 orang CPNS, hasil penerimaaan tahun 2020. Kegiatan ini terselenggara sesuai dengan pedoman pada Perka LAN Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan